Advertorial

Kurangi Risiko Kerugian Finansial Akibat Bencana Gempa dengan Asuransi Properti

Kompas.com - 22/11/2022, 16:38 WIB

KOMPAS.com – Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Berdasarkan informasi dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 10 kilometer (km) barat daya Kabupaten Cianjur.

Hingga Senin, bencana alam tersebut menimbulkan korban jiwa sebanyak 162 orang dan menyebabkan kerugian finansial bagi penduduk di wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Sejatinya, gempa bumi merupakan bencana alam yang sulit diprediksi. Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di daerah patahan aktif gempa perlu mempersiapkan diri dari berbagai bencana tersebut.

Salah satu langkah antisipasi yang bisa dilakukan saat gempa terjadi adalah menjauh dari benda berat yang berpotensi jatuh apabila sedang di dalam rumah. Apabila sedang berada di dalam gedung, pastikan untuk tidak menggunakan elevator.

Sementara itu, bila sedang di luar ruangan, jauhi saluran bahan bakar minyak dan gas, tiang listrik, serta kabel.

Tak kalah penting, masyarakat perlu melindungi aset, seperti rumah dan tempat usaha, untuk mencegah risiko kerugian apabila terjadi gempa.

Adapun salah satu caranya dengan memiliki produk asuransi properti yang dilengkapi perluasaan manfaat gempa bumi. 

Kepemilikan asuransi properti akan memberikan rasa tenang kepada pemilik aset sehingga dapat lebih fokus pada keselamatan jiwa, baik diri sendiri maupun orang lain yang berada di dalam properti saat gempa terjadi.

Salah satu perusahaan asuransi yang memiliki produk tersebut adalah PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). 

Memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, Tugu Insurance memberikan jaminan kerusakan atau kerugian pada harta benda, termasuk yang diakibatkan oleh gempa bumi. Adapun produk andalan Tugu Insurance adalah Asuransi Property dengan perluasan gempa bumi.

Dengan memiliki polis asuransi tersebut, nasabah dapat terlindung dari risiko yang berpotensi merusak aset, mulai dari gempa bumi, tsunami, banjir, tabrakan kendaraan, hingga tanah longsor.

Asuransi Property dan gempa bumi dari Tugu Insurance akan melindungi rumah, bangunan usaha, serta kantor Anda dari risiko operasional serta bencana alam. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk ini, Anda dapat mengunjungi lamanwww.tugu.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com