Advertorial

HIMFEST 2022 Bagikan Wawasan Seputar Bisnis dari Perspektif Internasional

Kompas.com - 23/11/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Guna memberikan wawasan seputar praktik bisnis dari perspektif internasional, Himpunan Mahasiswa Bisnis dan Manajemen Universitas Bina Nusantara (HIMME Binus) mengadakan Himme Festival: International Seminar and Talkshow 2022 (HIMFEST 2022).

Konferensi internasional bertajuk “Business Agility: The Ability to Survive in Any Situation” tersebut diadakan secara daring dan disiarkan dari Menara 165, Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022). Acara ini diikuti oleh sekitar 1.500 peserta.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/11/2022), pihak HIMFEST mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan mendampingi serta mengembangkan pola pikir kritis dan kreatif dalam persiapan memulai usaha.

Selain itu, acara tersebut juga diharapkan dapat membantu mewujudkan tujuan Binusian Graduate Attributes (BGA) yang mencakup knowledge, soft skills, dan attitude.

Sesi pemaparan wawasan bisnis oleh agile coach M Athar Januar, PMP, PMI-ACP. Dok. HIMFEST2022 Sesi pemaparan wawasan bisnis oleh agile coach M Athar Januar, PMP, PMI-ACP.

HIMFEST 2022 menghadirkan tiga ahli praktisi bisnis internasional, yakni Founder and Chief Executive Officer (CEO) Sprouts Digital Labs Arnold Sebastian Egg, Managing Director Flash Coffee Maxime Chaury, dan agile coach M Athar Januar, PMP, PMI-ACP. Adapun sesi diskusi dimoderatori oleh Dosen Binus Business School Ng Scherly.

Diskusi dimulai dengan pemaparan Athar tentang kemampuan berbisnis. Ia membagikan wawasan tentang latar belakang bisnis, budaya, dan sejarah kolaborasi yang dilakukan untuk mengembangkan kemampuan berbisnis. Salah satunya, dengan mengusung konsep gotong royong dan Sumpah Pemuda.

Beberapa wawasan tersebut mencakup konsep gotong royong dan Sumpah Pemuda, serta cara perusahaan untuk beradaptasi terhadap globalisasi.

Talk show bersama Founder and CEO Sprouts Digital Labs Arnold Sebastian Egg, Managing Director Flash Coffee Maxime Chaury, dan Dosen Binus Ng Scherly. 

Dok. HIMFEST2022 Talk show bersama Founder and CEO Sprouts Digital Labs Arnold Sebastian Egg, Managing Director Flash Coffee Maxime Chaury, dan Dosen Binus Ng Scherly.

Setelah pemaparan dari Athar, acara berlanjut ke sesi talk show. Pada sesi ini, Arnold, dan Maxime saling bertukar pandangan terkait implementasi business agility yang dijalankan perusahaannya untuk beradaptasi dan bertransformasi di tengah arus globalisasi.

Baik sesi pemaparan maupun sesi diskusi dijalani oleh peserta dengan antusiasme tinggi. Umpan balik interaktif pun dilontarkan selama pembahasan topik.

Pasalnya, seluruh pembahasan pada diskusi tersebut menghadirkan insight eksklusif dari perspektif internasional kepada para peserta terkait pengembangan bisnis.

Dari diskusi itu pula peserta dapat memahami bahwa bisnis yang dapat beradaptasi dengan perubahan memiliki kesempatan lebih besar untuk bertahan daripada mereka yang paling kuat atau cerdas.

Tak hanya menghadirkan pengetahuan bisnis yang secara eksklusif dibagikan oleh ahli internasional, HIMFEST 2022 juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk memenangkan hadiah dan kursus digital terkait fleksibilitas bisnis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com