Advertorial

Waroeng Steak and Shake Berangkatkan Puluhan Karyawan Ibadah Umroh ke Tanah Suci

Kompas.com - 23/11/2022, 15:24 WIB

KOMPAS.com – Setelah sempat terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19, Waroeng Steak and Shake kembali memberangkatkan puluhan karyawannya untuk ibadah umrah. Adapun kegiatan ibadah ini berlangsung sejak Kamis (17/11/2022) hingga Sabtu (26/11/2022).

Divisi Spiritual Company PT Waroeng Steak Indonesia Shohibul Halim mengatakan, umrah dijalankan setiap satu tahun sekali sebagai bagian dari program Spiritual Company.

“Karyawan yang berangkat umrah kali ini adalah angkatan ke-11 dan ke-12 sejak program umrah karyawan dijalankan pada 2010," ujar Shohibul dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

Shohibul menambahkan, umrah diundi setiap tahun saat Hari Raya Idul Fitri. Adapun karyawan yang berhak atas undian umrah adalah mereka yang bisa menyelesaikan program hafalan empat surat pilihan, yaitu surat Al-Mulk, Al-Waqiah, Ar-Rahman, dan Yasin.

“Setiap karyawan yang hafal satu surat pilihan berhak atas satu undian umrah. Sementara, bagi yang hafal seluruh surat tersebut berkesempatan mendapat empat undian. Jadi, peluang untuk mendapatkan umrah pun besar,” terang Shohibul.

Sampai 2022, Waroeng Steak and Shake telah memberangkatkan 5 karyawan untuk ibadah haji dan 178 karyawan untuk umrah.

Selain biaya perjalanan selama di Tanah Suci, lanjut Shohibul, Waroeng Steak and Shake juga menanggung biaya pengurusan paspor dan vaksin meningitis.

“Selain itu, setiap karyawan juga mendapat uang saku agar bisa membeli oleh-oleh untuk anggota keluarga di Tanah Air,” kata Shohibul.

Salah satu karyawan Waroeng Steak and Shake, Rizki Ari Setiawan, mengaku bersyukur atas kesempatan umrah yang diberikan.

Ia pun tak menyangka dirinya dapat mengunjungi Tanah Suci untuk berdoa di depan Kabah.

"Saya sangat terharu karena tidak menyangka bisa mengunjungi Baitullah secepat ini untuk beribadah dan berdoa di depan Kabah atas wasilah bekerja di Waroeng Steak,” ungkap Rizki.

Cerita sama juga disampaikan jamaah umrah dari Waroeng Steak Malang, Tutur Rakaat. Ia mengaku rindu melaksanakan ibadah umrah sejak lama.

Untuk mewujudkan hal itu, ia pun secara konsisten menabung khusus untuk ibadah umrah.

"Saya berkeinginan umrah sudah lama, tetapi masih dalam tahap menabung. Alhamdulillah, melalui (program dari) Waroeng Steak, saya bisa umrah lebih cepat dan gratis,” katanya.

Karyawan Waroeng Steak Semarang, Muhammad Afrijal Anwar, mengatakan bahwa dirinya bangga dapat menjadi bagian dari Waroeng Steak. Pasalnya, perusahaan tempat ia bekerja mengedepankan kesejahteraan karyawan dengan menerapkan program Spiritual Company.

“Program umrah tersebut adalah reward terbaik yang pernah saya terima selama bekerja di PT Waroeng Steak Indonesia,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com