Advertorial

Cepat Tanggap, Pertamina Salurkan Bantuan Sembako hingga Tim Medis untuk Korban Gempa Cianjur

Kompas.com - 23/11/2022, 15:53 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Senin (21/11/2022).

Penjabat Sementara (Pjs) Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan sejumlah bantuan, di antaranya 40 tabung Bright Gas 12 kilogram (kg), 68 kardus air mineral, 10 kardus mi instan, 2 kardus biskuit, 2 kardus susu anak, 4 kardus kopi, dan 19 kotak popok bayi.

Heppy mengatakan bahwa bantuan tersebut diserahkan langsung oleh VP Corporate Social Responsibility (CSR) and Small Medium Enterprise Partnership Program (SMEPP) Fajriyah Usman kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11/2022).

"Bantuan yang kami serahkan itu merupakan tahap awal dari aksi cepat tanggap untuk korban. Kami akan terus menyalurkan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat terkait bencana ini," ujar Heppy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

Untuk bantuan sembako tahap awal, imbuh Heppy, Pertamina menyalurkan 466 kg beras, 500 liter minyak goreng, 250 kg telur, 250 kardus mi instan, 250 kardus air mineral, dan 255 kardus biskuit. Pihaknya juga memberikan bantuan berupa sabun, sampo, dan 110 pak terpal.

Heppy melanjutkan, Pertamina juga akan menyalurkan bantuan alat kesehatan dan keselamatan yang terdiri dari 105 pak perlengkapan tidur (kasur, selimut, dan terpal) serta 80 pak perlengkapan bayi (popok, kain bayi, dan pembalut).

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari Tim Pertamina Peduli. Kami juga akan mengorganisasikan bantuan, baik dari perusahaan maupun Perwira Pertamina, yang ingin memberikan bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur," tuturnya.

Bantuan tahap awal Pertamina untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Selasa (22/11/2022) Dok. Pertamina Bantuan tahap awal Pertamina untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Selasa (22/11/2022)

Kemudian, Pertamina melalui PT Pertamina Bina Medika juga mengirimkan sejumlah tim medis, ambulans, dan obat-obatan. Bahkan, beberapa dokter telah disiapkan khusus untuk bertugas di lokasi bencana sementara waktu.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan, Pertamina juga memastikan operasional lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) secara umum akan tetap berjalan normal.

Meski demikian, Pertamina mengimbau agar seluruh mitra lembaga penyalur dan konsumen untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi pascabencana tersebut. Untuk informasi terkait produk dan layanan Pertamina, hubungi Call Center Pertamina di nomor 135.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com