Advertorial

Mau Desain Kamar Mandi Bergaya Minimalis? Berikut 5 Perlengkapan yang Wajib Ada

Kompas.com - 23/11/2022, 16:46 WIB

KOMPAS.com – Desain interior terus berubah sesuai tren yang berkembang. Di tengah kepadatan perkotaan dengan lahan terbatas, sebagian masyarakat pun memilih desain rumah dengan gaya minimalis.

Di samping itu, gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis juga membuat rumah hanya dijadikan sebagai tempat peristirahatan.

Konsep rumah minimalis pun memengaruhi seluruh bagian rumah, termasuk kamar mandi. Demi kepraktisan, masyarakat kerap memilih konsep kamar mandi minimalis bergaya modern. Dengan konsep ini, shower dan toilet umumnya diletakkan bersebelahan.

Untuk mendesain kamar mandi minimalis, kamu wajib mempersiapkan sejumlah peralatan kamar mandi berikut.

  1. Shower

Demi menyiasati luas kamar mandi yang terbatas, kamu bisa memilih menggunakan shower ketimbang bak mandi.

Beragam pilihan shower bisa dipilih untuk melengkapi kamar mandi minimalis, misalnya paket shower atau paket shower box.

Sebagai rekomendasi, kamu juga bisa memilih koleksi shower dari Europe Enchanting, mulai dari shower E 216, shower E 1696 Piano Series, hingga shower set yang sudah dilengkapi shower head, hand shower, dan jet shower. Seluruh shower ini tersedia dengan berbagai mode aliran air dan fitur canggih.

  1. Kloset duduk

Kloset merupakan komponen penting yang wajib tersedia di kamar mandi. Untuk kamar mandi minimalis, sebaiknya kamu memilih kloset dengan ukuran yang cenderung kecil sehingga tidak membuat kamar mandi menjadi sempit.

Dengan desain ramping dan modern, kamu bisa memilih kloset E 1297 atau E 1333 dari Europe Enchanting.

  1. Wastafel kabinet

Untuk menyiasati ruangan dengan luas terbatas, kamu bisa memanfaatkan wastafel kabinet. Furnitur praktis ini menghadirkan dua fungsi sekaligus, yakni tempat cuci tangan dan menyimpan peralatan kamar mandi.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih beragam wastafel kabinet dari Europe Enchanting, misalnya washing basin M 631.

Wastafel kabinet dapat menyiasati ruang terbatas pada kamar mandi berkonsep minimalis.Dok. Europe Enchanting Wastafel kabinet dapat menyiasati ruang terbatas pada kamar mandi berkonsep minimalis.

  1. Keran

Untuk melengkapi kamar mandi berkonsep minimalis dan modern, kamu juga perlu memilih jenis keran yang sesuai.

Berbagai jenis keran dengan desain modern juga bisa didapatkan di Europe Enchanting. Dibuat dari bahan berkualitas terbaik, keran tersebut tidak mudah berkarat dan tahan lama.

  1. Aksesori kamar mandi

Aksesori kamar mandi dapat membantu aktivitas di kamar mandi menjadi lebih praktis. Beberapa aksesori itu di antaranya adalah rak sabun mandi dan sampo, wadah sabun cuci tangan dan sabun batangan, serta tempat sikat gigi, tisu, sampah, dan handuk.

Kemudian, kamu juga bisa menambahkan pegangan tangan yang dapat dimanfaatkan oleh orang lanjut usia atau dengan kebutuhan khusus, kaca anti kabut, sikat pembersih kamar mandi, serta dudukan toilet dan bangku tambahan untuk anak-anak

Berbagai aksesori kamar mandi berkualitas tinggi itu bisa kamu dapatkan di official store Europe Enchanting.

Itulah lima perlengkapan yang wajib tersedia pada kamar mandi dengan desain minimalis. Untuk membangun kamar mandi minimalis terbaik, pastikan memilih produk dengan kualitas nomor satu.

Sebagai contoh, kamu bisa memilih peralatan berbahan keramik atau akrilik acrylonitrile butadiene styrene (ABS) yang tahan lama. Khusus untuk keran, kamu bisa memilih yang berbahan brass, chrome, atau baja tahan karat.

Selanjutnya, pastikan untuk memilih brand yang memberikan garansi. Beberapa brand bahkan menyediakan layanan garansi suku cadang dan pengerjaan.

Penggunaan peralatan fungsional pada kamar mandi berkonsep minimalis.Dok. Europe Enchanting Penggunaan peralatan fungsional pada kamar mandi berkonsep minimalis.

Kemudian, kamu juga perlu memperhatikan desain yang sesuai dengan konsep kamar mandi tersebut. Padu padankan bentuk serta model peralatan dan aksesori kamar mandi dengan konsep desain interior impian kamu.

Hal lain yang juga tak kalah penting dalam membangun kamar mandi minimalis adalah memilih peralatan fungsional yang tidak memakan tempat.

Selain wastafel kabinet, kamu juga bisa memilih satu keran yang bisa mengalirkan air panas dan dingin sekaligus.

Solusi penyimpanan kamar mandi

Setiap kamar mandi akan terlihat lebih rapi jika ruang penyimpanan bisa dimanfaatkan dengan baik. Ruang penyimpanan ini dapat “menyembunyikan” perlengkapan dan aksesori kecil, mulai dari tisu toilet hingga botol pembersih kamar mandi.

Kehadiran ruang penyimpanan tersebut juga dapat membuat kamar mandi terkesan luas. Bahkan, kamu bisa menyimpan pewangi di ruang penyimpanan ini sehingga kamar mandi beraroma segar.

Agar kamar mandi tampak rapi, kamu bisa memilih rak mengambang atau terbuka sebagai ruang penyimpanan. Meski tanpa laci, kamu bisa menyimpan berbagai peralatan menggunakan keranjang atau kotak cantik.

Jika masih ada ruang tersedia, kamu juga bisa mendekorasi kamar mandi dengan berbagai gambar dan hiasan yang sesuai dengan konsep modern minimalis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com