Advertorial

Pertamina Salurkan 12 Ton Beras untuk Dapur Umum Korban Gempa Cianjur

Kompas.com - 23/11/2022, 17:30 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) melakukan aksi kepedulian untuk korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Untuk diketahui, hingga kini, Pertamina sudah menyalurkan 12 ton beras untuk masyarakat yang terdampak gempa. Sebagian beras tersebut juga dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur umum di lokasi bencana.

Penjabat Semenata (Pjs) Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, hingga Rabu (23/11/2022), Pertamina sudah menyalurkan sebanyak 12 ton beras, 500 liter minyak goreng, 250 kilogram (kg) telur, 318 dus air mineral, 260 dus mi instan, dan 357 dus biskuit.

Bantuan tersebut, kata Heppy, diserahkan untuk keperluan dapur umum yang dibangun Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lokasi terdampak gempa.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk para korban. Kami berharap, warga yang terdampak gempa tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini," ujar Heppy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

-Dok. Pertamina -

Selain itu, lanjut Heppy, Pertamina juga memberikan bantuan berupa 300 paket perlengkapan mandi, 240 paket terpal (masing-masing berukuran 6x9 meter), 130 kasur lantai, 155 selimut, 130 dus popok bayi (diapers), 80 lembar kain bayi, dan 80 pak pembalut wanita.

Heppy menambahkan, seluruh bantuan tersebut telah diserahkan kepada masyarakat korban gempa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur dan Posko Satuan Tugas (Satgas) Bencana Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Posko Satgas ini telah didirikan di lokasi sejak Selasa (22/11/2022).

Pertamina, sambung Heppy, akan menambah bantuan hingga kebutuhan yang diperlukan warga terdampak bencana tercukupi.

"Ini merupakan bantuan tahap awal sebagai aksi cepat tanggap yang kami lakukan untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa," kata Heppy.

Tak hanya itu, Pertamina juga mengerahkan sejumlah unit ambulans dan tim medis ke lokasi bencana di Kabupaten Cianjur. Tim Pertamina Peduli pun turut membangun tenda untuk para pengungsi.

"Kami juga menyiagakan beberapa dokter untuk penanggulangan korban terdampak gempa, " jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com