Advertorial

5 Surga Seafood di Hokkaido Jepang

Kompas.com - 23/11/2022, 19:25 WIB

KOMPAS.com - Berlibur ke Hokkaido, Jepang, rasanya tidak lengkap jika tidak menyantap makanan laut atau seafood. Pasalnya, kota ini dikenal dengan sajian seafood-nya yang lezat dan segar.

Setiap tahun, Hokkaido dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Mereka biasanya berburu seafood khas Hokkaido, seperti tarabagani (red king crab), kegani (horsehair crab), udang, gurita, uni (landak laut), ikan salmon, dan ikan hokke. Hidangan seafood yang tersedia di Hokkaido pun beragam tergantung musim.

Selain seafood, wisatawan juga dapat mencicipi sayur mayur, daging, buah-buahan, dan hasil alam lain dari tanah Hokkaido, Jepang.

Ada sejumlah restoran seafood yang dapat kamu kunjungi di Hokkaido. Menariknya lagi, restoran tersebut menyediakan menu all you can eat seafood and crab. Jadi, kamu dapat menikmati seafood Hokkaido sepuasnya, lho!

Berikut adalah daftar restoran seafood terbaik yang dapat kamu kunjungi saat melancong ke Hokkaido.

  1. Hokkaido Beer Garden

Hokkaido Beer GardenDok. Dwidayatour Hokkaido Beer Garden

Menu yang paling populer di restoran ini adalah All You Can Eat Jingisukan yang dapat disantap selama 100 menit. Adapun paket menu ini dibanderol seharga 5.000 yen atau sekitar Rp 554.000 (kurs 1 yen = Rp 110.94).

Paket tersebut menawarkan kuroge wagyu dari Hokkaido, seafood bakar Hokkaido, daging kambing jingisukan mentah, marinated jingisukan, butajisukan (daging babi), torijisukan (daging ayam), dan nasi.

Bila merasa tidak cukup dengan paket tersebut, kamu bisa menjajal paket menu lain seharga 8.000 yen atau sekitar Rp 887.000. Bedanya, paket ini menambahkan 3 kepiting besar dan nigiri sushi.

Selain seafood dan daging Hokkaido berkualitas, kamu juga dapat menikmati sayur mayur yang dipasok langsung dari perkebunan Hokkaido di restoran ini. Daging kambing berkualitas yang diiris tipis ini sangat nikmat jika disantap dengan saus yang dibuat dari puluhan bumbu-bumbu khas.

  1. Kushiro Fukutei Kaiteirou (cabang Parco Sapporo)

Santapan di Kushiro Fukutei KaiteirouDok. Dwidayatour Santapan di Kushiro Fukutei Kaiteirou

Restoran yang menawarkan hidangan nigiri sushi dan tempura ini memiliki atmosfer yang menyenangkan. Hidangan di restoran ini dimasak langsung oleh koki berpengalaman. Bahkan, bahan bakunya dipasok langsung dari hasil laut di wilayah utara Jepang. Tak heran, jika hidangan di restoran ini sangat lezat dan segar.

Kushiro Fukutei Kaiteirou menawarkan paket menu hidangan pembuka, sashimi, beef steak, sukiyaki, yaki taraba, tempura, sushi, dan dessert. Paket menu ini dibanderol dengan harga 10.000 yen atau sekitar Rp 1,1 juta.

Selain itu, ada juga paket menu dengan harga 5.000 yen atau sekitar Rp 544.000. Paket ini menawarkan hassun (hidangan mini), salad salmon, sashimi, roast katsu dari daging babi Hokkaido, tempura, beef steak, dan hokkai-don atau ikkura-don. Cukup mewah dan mengenyangkan perut, bukan?

  1. Kiwami Resort

Hidangan teppanyaki di Kiwami ResortDok. Dwidayatour Hidangan teppanyaki di Kiwami Resort

Restoran yang mengandalkan menu teppanyaki premium dan seafood musiman ini memanjakan para pengunjung dengan nuansa restoran bergaya south resort.

Kiwami Resort menghadirkan aneka sushi, sashimi otentik, beef teppanyaki, dan pilihan menu musiman lain.

Restoran ini menawarkan paket menu yang berisi 2 macam hidangan pembuka, salad, 60 gram steik kuroge wagyu dari Hokkaido, seasonal grilled vegetable, sushi, sup, dessert, serta kopi atau teh.

Para pengunjung sangat dimanjakan dengan menu yang premium dan pemandangan malam di Susukino yang indah.

  1. Hokkaido Buffet Dining Hiraku

Hidangan sushi di Hokkaido Buffet Dining HirakuDok. Dwidayatour Hidangan sushi di Hokkaido Buffet Dining Hiraku

Untuk kamu yang instagramable banget, restoran ini harus menjadi pilihan utama. Memiliki gaya prasmanan dan menawarkan hidangan yang lezat dari Hokkaido, para pengunjung akan melihat langsung hidangan mereka dimasak.

Proses memasak itu pun dalam kamu potret atau videokan untuk diunggah ke media sosial. Hasilnya dijamin akan sangat luar biasa!

Hidangan prasmanan ini menawarkan shabu-shabu, beragam kepiting, sushi, tempura, dan berbagai minuman secara all you can eat yang dibanderol seharga 5.000 yen atau sekitar Rp 554.000.

  1. Nanda Seafood Buffet Restaurant

Berbagai jenis kepiting di Nanda Seafood Buffet RestaurantDok. Dwidayatour Berbagai jenis kepiting di Nanda Seafood Buffet Restaurant

Di restoran ini, kamu bisa menikmati berbagai macam seafood, termasuk beragam jenis kepiting. Kamu bisa menikmati santap seafood dan daging berkualitas tinggi secara all you can eat selama 100 menit dengan harga 4.870 yen atau sekitar Rp 540.000.

Pada waktu-waktu tertentu, kamu juga dapat menikmati abalone dengan harga 9.980 yen atau sekitar Rp 1,1 juta.

Kamu juga dapat menikmati santap siang seharga 3.700 yen atau sekitar Rp 410.000 di Nanda Seafood Buffet Restaurant.

Karena restoran ini sangat terkenal, lebih baik kamu melakukan reservasi terlebih dahulu. Kamu dapat melakukan reservasi melalui situs web mereka.

Kamu pun tak perlu khawatir kesulitan memesan makanan di Nanda Seafood Buffet Restaurant. Sebab, restoran ini memiliki banyak pelayan yang dapat berinteraksi dalam bahasa Inggris.

Itulah sejumlah restoran all you can eat seafood and crab yang wajib kamu jajal saat menyambangi Hokkaido.

Yuk, berlibur ke Hokkaido tanpa pusing bersama Dwidayatour. Dengan cabang terluas yang tersebar di seluruh Indonesia dan pengalaman lebih dari 55 tahun, Dwidayatour akan membawa kamu ke tempat terbaik di Jepang.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang paket Dwidayatour ke Jepang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com