Advertorial

Terapkan 3 Tip Ini agar Nobar Piala Dunia 2022 Makin Seru

Kompas.com - 25/11/2022, 15:30 WIB


KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 sudah dimulai. Euforia para pencinta sepak bola tidak bisa dibendung. Mereka siap memberikan dukungan kepada tim kesayangan yang berlaga di stadion-stadion Qatar.

Tak masalah jika tidak bisa mendukung secara langsung ke venue pertandingan. Pasalnya, kamu tetap bisa menyaksikan tim kesayangan berlaga di rumah, baik melalui siaran langsung dari televisi maupun menonton bareng (nobar) bersama teman-teman atau keluarga.

Tidak sekadar memberikan dukungan kepada tim yang sedang bertanding, nobar juga dapat menjadi ajang kebersamaan sesama pencinta bola.

Agar nobar makin seru, kamu bisa mengikuti beberapa tip yang sudah Kompas.com rangkum berikut. 

  1. Pakai jersei tim kesayangan

Pakailah jersei tim kesayanganmu agar nobar semakin seru. Selain jersei, kamu juga bisa memakai syal atau aksesori yang melambangkan tim kesayanganmu. 

Jika ingin penampilan yang "beda" dari yang lain, kamu bisa mengecat wajah dengan warna dari bendera negara yang didukung. Kalau percaya diri (pede), kamu juga bisa mengenakan kostum unik agar suasana nobar semakin meriah dengan kehadiranmu. 

  1. Bahas pertandingan 

Sebelum pertandingan dimulai, tak ada salahnya kamu berdiskusi dengan teman tentang pertandingan yang akan ditonton. Bahasannya bisa seputar kekuatan dan kelemahan tim yang akan bertanding, line-up pemain, strategi, atau mengulas pertandingan sebelumnya. 

Dengan melakukan hal itu, kamu akan semakin mengerti tentang pertandingan yang akan berlangsung. Kamu juga bisa mengajak temanmu untuk memprediksi tim mana yang akan menang.

  1. Pilih lokasi nobar yang nyaman

Selama gelaran Piala Dunia berlangsung, biasanya akan ada banyak tempat menawarkan area nobar. Kamu bisa memilih lokasi yang dekat dengan kantor atau rumah agar lebih mudah dijangkau. Pastikan pula tempat yang dipilih nyaman untuk nobar.

Selain di luar, kamu juga bisa nobar di rumah. Pastikan televisi di rumahmu bisa menyiarkan pertandingan tanpa kendala. Siapkan pula perangkat tambahan, seperti speaker atau proyektor, untuk memberikan suasana yang lebih meriah. Kamu juga bisa menyiapkan makanan ringan untuk dimakan bersama.

Seperti diketahui, waktu di Indonesia lebih cepat 4-6 jam dari Qatar. Oleh karena itu, sebagian besar pertandingan Piala Dunia 2022 diselenggarakan pada malam hari waktu Indonesia. 

Supaya tidak mengantuk saat menonton pertandingan tim kesayangan, ada baiknya kamu menyiapkan minuman berkafein, seperti kopi. Kamu bisa menyediakan kopi saset agar praktis dan mudah dibuat. 

Jika menyukai rasa kopi yang asli, kamu bisa menyediakan Kopi Kapal Api. Meskipun dalam kemasan saset, Kopi Kapal Api memiliki cita rasa khas dengan aroma yang harum. Kopi Kapal Api juga terbuat dari 100 persen biji kopi pilihan dengan rasa yang autentik. 

Selain kapal api, Nescafe Classic juga cocok menjaga semangatmu selama nobar hingga tengah malam. Nescafe Classic terbuat dari biji kopi yang diolah secara mild-medium roasting sehingga rasanya nikmat. Kandungan antioksidan pada Nescafe Classic bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas di tubuh. 

Pilihan lain, kamu bisa pula menyediakan Indocafe Coffeemix untuk rasa kopi yang lebih ringan. Kombinasi rasa kopi, krim, serta gula berpadu dengan pas dan cocok untuk menemani nobar dengan teman dan kerabat.

Yuk, mulai menstok Kopi Kapal Api, Nescafe Classic, serta Indocafe Coffeemix agar nobar Piala Dunia 2022 dengan keluarga dan teman semakin seru. Kamu bisa membeli ketiga kopi instan itu secara online di e-commerce, seperti Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com