Advertorial

5 Rekomendasi Komik Populer yang Banyak Diminati

Kompas.com - 25/11/2022, 15:33 WIB

KOMPAS.com - Komik merupakan salah satu jenis bacaan yang diminati lintas generasi, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Hal ini karena komik kerap menyajikan cerita menarik dengan berbagai genre.

Sajian cerita komik yang singkat dan sederhana juga dapat menghilangkan bosan sehingga kerap digemari dan dikoleksi.

Bahkan, tak sedikit pula tokoh utama dari sejumlah komik menjadi idola jutaan orang di berbagai belahan dunia berkat keunikan karakternya. Sebut saja, Luffy dari komik One Piece dan Conan dari komik Detective Conan.

Untuk diketahui, ada enam jenis komik yang hadir di pasaran, diantaranya komik kartun, komik potongan, komik tahunan, komik online, komik ringan, dan komik buku. Meski demikian, komik buku masih menjadi primadona bagi penggemarnya.

Berikut lima rekomendasi komik yang populer dan banyak diminati.

  1. Boruto

Bagi penggemar komik Naruto, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Boruto. Ya, Boruto merupakan anak dari Naruto. Boruto: Naruto Next Generations adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Ukyo Kodachi dan Masashi Kishimoto, serta diilustrasikan oleh Mikio Ikemoto.

Komik Boruto menggambarkan kisah Boruto Uzumaki bersama tim ninjanya. Tak heran jika komik ini diminati para penggemar Naruto.

  1. Detektif Conan

Detektif Conan juga merupakan judul yang tak kalah populer di kalangan pencinta komik, khususnya penyuka genre misteri dan detektif.

Komik yang menceritakan penyelidikan berbagai kasus itu kini telah memasuki volume ke-100. Ceritanya yang penuh misteri membuat banyak pembaca penasaran.

Hingga volume ke-100, pembunuhan masih menjadi cerita utama Detektif Conan. Berkat kecerdasan sang tokoh utama, Conan, setiap tabir misteri dalam cerita tersebut pun dapat selalu terkuak.

  1. One Piece

Komik yang dibuat oleh Eiichiro Oda ini menceritakan pelayaran Gol D Roger, seorang pria dengan sebutan “Raja Bajak Laut” yang akan dieksekusi pemerintah dunia.

Namun, sebelum kematiannya, ia mengonfirmasi keberadaan harta karun yang disebut One Piece, cerita pun dimulai.

Komik One Piece yang terbit sejak 2003 dan kini telah mencapai 1.000 bab di jilid ke-99. Oleh karena itu, para pencinta komik ini pun tak ingin ketinggalan dengan keseruan cerita One Piece dari waktu ke waktu.

  1. Hai Miiko

Jika cerita dari komik-komik sebelumnya terkesan rumit, Hai Miiko menghadirkan nuansa yang berbeda. Komik tersebut menceritakan tokoh Miiko, seorang anak perempuan polos yang duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Sifat polos Miko membuatnya tak sadar bahwa teman sekelasnya, Eguchi Tappei dan Yoshida Ikuya menyukainya. Cerita manis dari Miiko tidak pernah luntur menarik perhatian banyak kalangan untuk dibaca.

Saat ini, komik Hai Miiko sudah mencapai jilid ke-34 yang menceritakan kehidupan Miiko di dunia sekolah menengah pertama (SMP). Gedung sekolah baru, cinta baru, persahabatan baru, keseruan baru melengkapi keseruan jalan cerita jilid ini.

  1. Solo Leveling

Solo Leveling merupakan salah satu komik asal Korea Selatan (Korsel) yang juga populer di kalangan penggemar komik. Cerita yang ditulis oleh Chu-Gong ini memiliki genre fantasi aksi.

Komik Solo Leveling menyajikan alur flashback pada sepuluh tahun lalu tentang kemunculan portal yang menghubungkan dunia monster dan manusia. Kala itu, hadir beberapa orang yang menerima kemampuan khusus untuk memburu para monster.

Itulah beberapa komik populer yang bisa jadi rekomendasi bacaan. Kamu bisa mendapatkan jilid terbaru dari berbagai komik ternama secara online di marketplace atau e-commerce, seperti Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com