Advertorial

Jangan Bingung, Berikut 5 Rekomendasi Kado yang Pasti Terpakai untuk Bayi Baru Lahir

Kompas.com - 25/11/2022, 15:39 WIB

KOMPAS.com – Kelahiran buah hati merupakan momen membahagiakan bagi banyak pasangan. Kebahagiaan ini biasanya turut dirasakan oleh keluarga atau kerabat lain. Oleh sebab itu, sukacita ini kerap diungkapkan dengan pemberian kado atau hadiah kepada bayi yang baru lahir (new born baby).

Meski begitu, ternyata memilih kado yang cocok dan pasti terpakai bukanlah perkara mudah. Terlebih, bagi kamu yang masih lajang.

Untuk menyiasati hal tersebut, berikut adalah lima rekomendasi kado yang bisa kamu berikan kepada teman yang baru saja mendapat momongan.

  1. Gendongan

Gendongan merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki orangtua untuk bayi baru lahir. Pasalnya, barang ini dapat memudahkan orangtua ketika menggendong bayi.

Saat ini, gendongan bayi tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari kain jarik, gendongan modern, hingga gendongan model depan. Penggunaan gendongan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan usia anak.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih gendongan bayi Mooiomom yang dirancang dengan waistband lebar dan empuk, serta velcro atau perekat yang kuat sehingga dapat mempertahankan postur tubuh bayi.

  1. Pakaian

Meski menjadi barang yang pasti sudah disiapkan oleh orangtua, pakaian bayi tetap bisa menjadi salah satu pilihan kado terbaik. Sebab, barang ini merupakan kebutuhan pokok yang selalu dipakai sehari-hari.

Agar tepat sasaran, kamu sebaiknya memilih pakaian yang sesuai dengan jenis kelamin, usia, dan ukuran si bayi.

  1. Ayunan

Pada dasarnya, bayi menyukai segala bentuk ayunan dan gerakan, termasuk ketika tidur. Hal ini dapat memberikan efek menenangkan bagi mereka. Oleh sebab itu, ayunan dapat menjadi salah satu rekomendasi kado yang cocok bagi bayi baru lahir.

Barang tersebut juga dapat membantu orangtua untuk menidurkan bayi tanpa perlu menimangnya.

Adapun ayunan bayi tersedia dalam berbagai model. Beberapa ayunan bahkan sudah menggunakan baterai atau listrik sebagai tenaga penggerak.

  1. Botol susu

Botol susu merupakan perangkat yang membantu memudahkan pemberian susu kepada bayi. Karena bersentuhan langsung dengan mulut bayi, pemilihan botol susu tidak bisa sembarangan.

Sebaiknya, pilih botol susu dengan dot yang sesuai bentuk mulut si kecil guna merangsang pertumbuhan rahang dan giginya.

Agar lebih nyaman, pilih pula botol susu dengan bentuk menyerupai puting payudara ibu (ortodontik). Sebagai contoh, kamu bisa memilih botol susu Philips Avent yang dirancang dengan desain spiral fleksibel menyerupai bentuk puting payudara ibu. 

  1. Penghangat botol susu

Baik air susu ibu (ASI) maupun susu formula aman dikonsumsi pada suhu ruangan. Namun, sebagian bayi cenderung menyukai susu dalam kondisi hangat.

Sebagai solusi, orangtua bisa memanfaatkan penghangat botol atau bottle warmer. Alat ini dapat menjaga susu bayi agar tetap hangat secara merata.

Bottle warmer juga dapat membantu menghemat waktu untuk memanaskan susu, terutama pada malam hari. Selain itu, dengan ukurannya yang kecil, bottle warmer juga praktis dibawa ke mana pun.

Saat ini, tersedia berbagai merek bottle warmer dengan fungsi dan fitur beragam. Salah satunya adalah Gea Baby bottle warmer.

Untuk diketahui, tak hanya dapat menghangatkan ASI pada berbagai jenis bahan botol, Gea Baby bottle warmer juga memiliki mode suhu penghangat mulai dari 30 hingga 50 derajat Celcius. Produk ini juga mudah digunakan dan memiliki sistem pembuangan otomatis.

Itulah lima rekomendasi kado yang bisa menjadi hadiah untuk bayi baru lahir. Saat ini, seluruh produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah di marketplace, misalnya Tokopedia.

Lewat marketplace tepercaya itu, kamu bisa mendapatkan berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan sehari-hari, gadget, elektronik, fesyen, hingga perlengkapan bayi.

Yuk, segera cek aplikasi Tokopedia dan penuhi segala kebutuhan kamu secara mudah!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com