Advertorial

Agar Glowing di Akhir Tahun, Ini 3 Rekomendasi Toner yang Bisa Dipakai

Kompas.com - 25/11/2022, 15:42 WIB

KOMPAS.com – Memiliki wajah yang sehat dan glowing merupakan impian hampir seluruh wanita. Salah satu cara untuk yang dapat dilakukan untuk meraih hal tersebut adalah dengan rutin merawat wajah.

Tak heran, banyak wanita yang rela menghabiskan uang untuk mendapatkan produk skincare yang cocok untuk kulit wajah.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua skincare dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Maka dari itu, kamu harus pintar dalam memilih skincare berkualitas.

Kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu tentang produk skincare yang akan dibeli. Pastikan produk tersebut mempunyai kandungan yang berpotensi membuat kulit wajahmu alergi.

Kemudian, kamu bisa membeli produk dengan kemasan kecil terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui apakah produk tersebut cocok untuk kulit wajahmu. Jika tidak cocok, kamu tidak akan merasa terlalu kecewa karena membeli produk dengan kemasan besar.

Salah satu skincare yang wajib kamu miliki adalah toner. Pada umumnya, toner digunakan untuk membantu menghilangkan sisa kosmetik dan minyak berlebih pada kulit.

Selain itu, toner juga berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan toner secara rutin pun dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Toner juga memiliki beberapa jenis sesuai dengan jenis kulit. Hydrating toner, misalnya, yang berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih lembap dan terasa segar. Toner ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kulit normal, berminyak, berjerawat, hingga kombinasi.

Kemudian, ada juga exfoliating toner yang berfungsi membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Toner ini cocok untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Jenis toner yang terakhir adalah treatment toner. Toner ini merupakan toner khusus untuk membantu mengatasi permasalahan kulit, seperti penuaan, antijerawat, dan mencerahkan kulit.

Supaya tidak bingung, Kompas.com rekomendasikan tiga toner yang bisa kamu pilih jelang momen akhir tahun.

  1. Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner yang termasuk dalam jenis exfoliating toner ini berfungsi untuk mengeksfoliasi wajah. Dengan kandungan 5 persen AHA, 1 persen BHA, dan 2 persen PHA, serta ekstrak alami lain, produk ini dapat memaksimalkan proses pengelupasan kulit tanpa meninggalkan efek kering.

Selain itu, Avoskin Miraculous Refining Toner juga mengandung Niacinamide, tea tree, dan witch hazel yang dapat mencerahkan wajah dan mengatasi masalah jerawat.

Kandungan tersebut juga dapat memudarkan noda hitam di wajah, mengecilkan pori-pori, dan menjadikan kulit wajah terasa lembap.

  1. Cosrx toner
    Salah satu toner dari Cosrx yang populer adalah Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Dengan kandungan AHA dan BHA organik serta air mineral, produk ini dapat membantu mengatasi permasalahan kulit wajah, seperti komedo dan jerawat.

Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner juga membantu menghidrasi dan meremajakan kulit. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat dan flawless.

Selain itu, kandungan Glycolic acid dan Betaine salicylate yang hanya berjumlah 0,1 persen membuat produk tersebut aman digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit.

Saat mengaplikasikan ke wajah, produk Cosrx toner itu tidak perih di mata dan hampir tidak aroma Dengan demikian, produk Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner nyaman digunakan meski di dekat area hidung atau mata.

  1. Toner Hatomugi

Tidak sekadar toner, Hatomugi merupakan produk skin conditioner yang memiliki banyak manfaat. Produk asal Jepang ini telah menjadi favorit banyak orang selama bertahun-tahun.

Toner Hatomugi memiliki kandungan utama berupa tanaman hatomugi atau jelai yang dapat membantu membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah.

Tekstur toner yang watery dan tidak lengket di kulit akan memberikan sensasi sejuk sejak pertama kali digunakan.

Selain dapat menghidrasi, melembutkan, dan melembapkan kulit, toner Hatomugi juga dapat menenangkan kulit yang terbakar. Sebab, produk ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah, face mist, dan perawatan tubuh setelah mandi.

Itulah tiga toner yang dapat membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang glowing di akhir tahun. kamu juga bisa membeli ketiga produk tersebut melalui Tokopedia.

Tokopedia menyediakan berbagai kebutuhan skincare dari berbagai brand. Kamu bisa memilih toko resmi serta melihat rating dan testimoni dari pembeli lain untuk mendapatkan produk terbaik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com