Advertorial

BRI Siap Sapa Warga Mojokerto pada Gelaran Pesta Rakyat Simpedes Ke-10

Kompas.com - 26/11/2022, 12:33 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI kembali mengadakan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) ke-10 untuk menyapa warga Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) mulai Jumat (25/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022).

Adapun PRS 2022 mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”. Tema ini dibuat untuk mengajak seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk percaya diri atau pede dalam berinovasi dan berbisnis demi membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Sebagai informasi, Mojokerto merupakan kota ke-10 sebagai lokasi penyelenggaraan PRS. Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Mojokerto, Jatim, dan disemarakkan dengan bazaar UMKM, workshop, games, dan juga pertunjukan musik dari musisi-musisi terkenal Tanah Air.

Rangkaian PRS akan diawali dengan kegiatan Grebek Pasar yang menyasar pada 10 pasar tradisional di Kota Mojokerto, yakni Pasar Mojoagung, Pasar Tanjung Anyar, Pasar Pon Jejer, Pasar Gedangan, Pasar Larangan, Pasar Porong, Pasar Krian, Pasar Prambon, Pasar Peterongan, Pasar Ploso, dan Pasar Citra Niaga.

Program dilaksanakan mulai Minggu (20/11/2022) hingga Kamis (24/11/2022) dari pukul 07.30 – 14.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan BRI untuk mengenalkan produk perbankan sebagaipeningkatan inklusi keuangan dan mendorong penggunaan uang digital, serta menggunakan pembayaran cashless.

Lebih lanjut, PRS 2022 bertujuan untuk mengedukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan peningkatan literasi keuangan untuk pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan yang utuh.

“BRI hadir lewat PPRS 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,”ujar Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/11/2022).

Lebih lanjut, supari mengatakan bahwa PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, dan workshop UMKM kreatif bisnis.

“Selain itu, acara juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komikus Tanah Air,” ujar Supari.

Puncak acara dari PRS di Mojokerto yang diselenggarakan mulai 25-27 November 2022 enam pilar utama, di antaranya Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung.

Lebih lanjut dijelaskan Supari bahwa Pasar merupakan bazaar UMKM unggulan setempat yang dipersembahkan BRI Group. Dalam pilar ini, hadir 150 booth UMKM.

Lalu, Pojok X’sis merupakan area selfie atau photobooth, e-sport community, taman bermain Simpedes, dan Simpedes games untuk pengunjung.

Ada pula Peduli yang merupakan pemeriksaan kesehatan gratis. Pengunjung dapat mendonorkan darah selama event berlangsung. Adapun pengunjung laki-laki mulai dari usia 10 tahun hingga dewasa juga dapat memotong rambut dengan biaya Rp. 1 menggunakan quick response (QR) melalui aplikasi BRImo.

Kemudian, pilar Pawai merupakan survei, edukasi atau literasi dan akuisisi BRI Simpedes dan BRImo pedagang pasar.

Selanjutnya, Panen yang merupakan acara undian hadiah Simpedes dan doorprize untuk pengunjung. Lalu, Panggung yang menampilkan hiburan artis nasional, yaitu Padi Reborn, Nella Kharisma, Rizky Febian, D’masiv, Happy Asmara, Dewi Persik, dan hiburan artis lokal dari Angger Aditya dan Rastamanies, serta terdapat juga panggung masak, panggung ketawa, panggung ilmu, dan pendaftaran untuk kelas UMKM dan workshop.

Para pengunjung dapat memasuki area PRS dengan melakukan scan PeduliLindungi, mengunduh aplikasi BRImo, dan melakukan scan Quick Respons Code Indonesian Standard (QRIS) senilai Rp 1 di ticket box yang telah disediakan.

Perlu diketahui, PRS 2022 di Mojokerto dapat disaksikan secara live melalui Kompas TV dan youtube Bank BRI pada Sabtu, (26/11/2022) pukul 08:30 – 10:30 WIB, dan 15:00-17:00 WIB.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran PRS 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com