Advertorial

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022 Ke-10 di Mojokerto

Kompas.com - 28/11/2022, 16:22 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) yang ke-10 di Lapangan Raden Wijaya Mojokerto, Kota Mojokerto, Jawa Timur, sejak Jumat (25/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022).

Adapun tema yang diusung pada gelaran tersebut adalah “Pede Memimpin Perubahan”. Melalui tema itu, BRI bermaksud untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat setempat agar cakap digital dan memiliki literasi keuangan yang baik.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangkitkan dan mengembangkan UMKM Indonesia. Melalui penyelenggaraan PRS, hal tersebut diharapkan dapat terwujud sehingga perekonomian nasional terus bergerak.

“PRS merupakan komitmen kami dalam memajukan pelaku UMKM. Mereka kami ajak untuk dapat lebih percaya diri atau pede dalam mengelola keuangan, pede berbisnis, dan pede bekerja”, ujar Sunarso dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Muhammad Albarraa berterima kasih kepada BRI yang telah membantu para pelaku UMKM Mojokerto sehingga perekonomian setempat bisa bangkit.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada BRI karena memilih Mojokerto sebagai salah satu kota penyelenggaraan PRS. Saya juga berterima kasih atas dukungan BRI lewat program Pasar yang telah mengundang 150 UMKM untuk menghadiri PRS ini dan bantuan modal untuk pelaku UMKM lewat program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” ujar Albarraa.

Direktur Utama BRI Sunarso memberikan sambutan di PRS 2022 Mojokerto.Dok. BRI Direktur Utama BRI Sunarso memberikan sambutan di PRS 2022 Mojokerto.

Selain mendukung dan memberdayakan pelaku UMKM agar naik kelas lewat program Pasar dan KUR, PRS 2022 di Mojokerto juga menyediakan kelas UMKM dan lokakarya bertajuk “Digital Transformation”, “Investasi Saham Masa Depan”, “Membidik Peluang Usaha di Usia Muda”, dan “Membangun Tim Sumber Daya Manusia (SDM) Handal”.

PRS juga digunakan BRI sebagai ajang edukasi masyarakat agar beralih dari pembayaran tunai dan ke nontunai. Sebab, setiap masyarakat yang ingin mengunjungi acara tersebut diarahkan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp 1 melalui Quick Response Indonesian Standard (QRIS) BRImo.

Inovasi sistem pembayaran yang mudah, efektif, efisien, dan diawasi oleh regulator tersebut juga disediakan sebagai opsi transaksi selama acara berlangsung.

Kemudahan transaksi digital yang diusung BRI tersebut diapresiasi oleh salah satu pengunjung PRS 2022 Mojokerto, Hayati. Menurut dia, penggunaan QRIS BRImo memudahkan dirinya dalam bertransaksi.

“Hanya dengan membawa handphone, saya bisa bertransaksi. Tiket masuk dan harga produk di stan UMKM pun terjangkau. Semoga kemudahan ini bisa dimanfaatkan untuk transaksi di luar setelah acara ini selesai,” ujar Hayati.

Hiburan lokal hingga nasional

Stan UMKM di PRS 2022 Mojokerto.Dok. BRI Stan UMKM di PRS 2022 Mojokerto.

Selain mengedukasi pengunjung dan pelaku UMKM terhadap transaksi digital, PRS 2022 Mojokerto juga menghadirkan beragam pertunjukan, mulai dari lokal hingga nasional.

Adapun pertunjukan lokal yang disuguhkan berupa pawai yang diikuti berbagai komunitas seni dari seluruh penjuru Mojokerto. Sementara, pertunjukan nasional diisi oleh sejumlah kenamaan. Sebut saja, Angger Aditya, Rastamaniez, Padi Reborn, Nella Kharisma, Happy Asmara, D'Masiv, Rizky Febian, dan Dewi Persik.

Selain itu, PRS 2022 Mojokerto juga menghadirkan sejumlah panggung hiburan yang dapat diikuti oleh masyarakat sekitar, seperti Panggung Tawa, Panggung Masak, Panggung Ilmu, Panen, Hadiah, Program Peduli, dan kompetisi e-sport.

Terdapat pula undian yang ditujukan kepada seluruh pengunjung acara dengan hadiah satu unit sepeda motor Yamaha Fazzio yang dimenangkan oleh salah satu pengunjung PRS Mojokerto.

Untuk diketahui, PRS BRI 2022 berlangsung hingga Desember 2022 dan akan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung atau secara daring di Kompas TV dan kanal YouTube Bank BRI.

Informasi lebih lengkap mengenai penyelenggaran BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses melalui tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com