Advertorial

Ini 3 Manga Populer yang Diadaptasi Jadi Anime

Kompas.com - 29/11/2022, 10:49 WIB

KOMPAS.com – Berbicara mengenai Jepang seolah tak lengkap jika tak membahas manga dan anime. Berkat kedua budaya pop ini, nama Jepang pun kesohor di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Manga sendiri adalah komik khas Jepang. Sama seperti novel, manga punya beragam genre, mulai dari komedi, romansa, hingga olahraga. Tak ayal, bacaan ini digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Sementara, anime merupakan versi animasi atau kartun dari manga, novel grafis, atau novel dari pengarang Jepang. Umumnya, studio animasi di Jepang akan mengangkat manga populer untuk dijadikan anime.

Dengan diangkat ke versi anime, pencinta manga bisa menikmati karakter favoritnya lebih hidup, dengan gerak-gerik, warna, dan suara. Karena hal ini, banyak pencinta manga menunggu komik favoritnya untuk diangkat menjadi anime, sekalipun mereka sudah mengetahui keseluruhan ceritanya.

Ada banyak judul manga yang sudah diadaptasi menjadi anime dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Berikut adalah tiga di antaranya.

  1. Attack on Titan

Bagi pencinta manga bergenre aksi, Attack on Titan menjadi salah satu bacaan wajib. Selain memuat banyak momen aksi yang sedap dan mendebarkan, komik ini juga dibalut dengan drama yang tak kalah menarik.

Manga yang diadaptasi menjadi anime sejak April 2013 tersebut menceritakan kisah petualangan tiga sahabat, yakni Eren, Mikasa, dan Armin. Mereka hidup penuh ketakutan akibat ancaman titan, monster raksasa berbentuk manusia.

Meskipun sudah tamat sejak April 2021, para penggemar Attack on Titan masih setia menunggu kabar teranyar dari serial ini. Pasalnya, musim terbaru serial tersebut dikabarkan akan tayang pada 2023.

Sembari menunggu waktu tayang season terbaru, kamu bisa baca-baca komik Attack on Titan agar pengalaman menonton terasa lebih seru.

  1. Chainsaw Man

Tak seperti Attack on Titan, Chainsaw Man tergolong baru. Pertama kali terbit pada 2019, manga ini sudah berhasil merebut hati banyak pencinta komik.

Manga tersebut mengisahkan tentang perjalanan manusia setengah iblis, Denji–sang Chainsaw Man–yang diberi kekuatan oleh anjing kesayangannya.

Manga itu sempat menggegerkan pencinta komik Jepang lantaran diadaptasi menjadi anime pada Oktober 2022. Bahkan, Chainsaw Man di platform baca komik Manga Plus sempat menduduki peringkat pertama saat diumumkan akan diadaptasi menjadi anime.

Saat ini, anime Chainsaw Man masih menginjak season pertama sehingga ceritanya masih terbatas. Apabila ingin mengetahui kisah Denji lebih lanjut, kamu bisa membaca komik Chainsaw Man.

Perlu diingat, manga tersebut banyak memuat unsur dewasa. Jadi, pastikan umurmu mencukupi sebelum membeli atau membaca komiknya, ya.

  1. Spy x Family

Berbeda dari Attack on Titan dan Chainsaw Man yang merupakan manga aksi, Spy x Family lebih ringan untuk dibaca. Manga yang satu ini pertama kali terbit pada 2019, sedangkan versi animenya ditayangkan perdana pada April 2022.

Spy x Family mengisahkan keseharian keluarga Forger yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak perempuan. Sang ayah, Loid Forger, merupakan mata-mata yang sedang dalam misi perdamaian. Sang ibu, Yor Forger, merupakan pembunuh bayaran. Sementara sang anak, Anya Forger, memiliki kemampuan membaca pikiran.

Kisah keluarga Forger yang saling tidak mengetahui profesi dan kemampuan masing-masing dikemas dengan banyak adegan lucu dan menggemaskan. Alhasil, serial ini menjadi comfort anime banyak orang.

Saat ini, manga tersebut masih berlanjut dan ceritanya sudah lebih jauh ketimbang versi animenya. Jika ingin menikmati lebih banyak momen lucu dari keluarga Forger, kamu bisa membaca komik Spy x Family.

Itulah tiga manga favorit pembaca yang sudah diadaptasi menjadi anime. Ketiganya merupakan manga populer yang sayang jika dilewatkan. Komik Attack on Titan, komik Chainsaw Man, dan komik Spy x Family sudah bisa didapatkan di toko buku terdekat. Kamu juga bisa membelinya di marketplace, seperti Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com