Advertorial

JNE Kobarkan Semangat Bangkit Bersama pada Perayaan HUT Ke-32

Kompas.com - 29/11/2022, 18:51 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan ekspres dan logistik nasional JNE merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-32 dengan tema ”Bangkit Bersama” pada Sabtu (26/11/2022). Tema ini dimaknai sebagai progres, pertumbuhan, pergerakan, dan perjalanan perusahaan.

Untuk diketahui, JNE didirikan oleh almarhum H Soeprapto Soeparno. Keberadaan perusahaan ini diharapkan dapat selalu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi bangsa dan negara.

Selain itu, JNE juga memiliki komitmen besar untuk terus berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnisnya.

Hal tersebut sesuai dengan tagline yang diusung oleh perusahaan, yakni “Connecting Happiness”.

Selama tiga dekade lebih, JNE telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang matang. Ini tak lepas dari berbagai proses dan perjalanan yang dilewati perusahaan, mulai dari usaha kecil hingga menjadi perusahaan yang diisi oleh sekitar 50.000 karyawan.

Tak hanya itu, saat ini, JNE juga telah didukung oleh 8.000 jaringan yang terus bertumbuh dan memberikan manfaat terbaik demi kebangkitan Indonesia.

Lewat misi tersebut, JNE bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra berharap dapat bergerak dan bangkit bersama untuk menghadapi segala tantangan.

Presiden Direktur JNE M Feriadi Soeprapto mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas apa yang diraih oleh JNE saat ini.

“Selama tiga dekade lebih, JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional. Semoga di usia yang ke-32 ini, JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik terdepan di Indonesia dan berdaya saing global,” ujar Feriadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/11/2022).

Feriadi menambahkan, tema HUT JNE Bangkit Bersama diusung untuk menggelorakan serta menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, tema tersebut hadir untuk mengajak masyarakat, pelanggan, mitra, dan pemangku kepentingan agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi. Dengan begitu, semua pihak dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Hadirkan sejumlah kegiatan

Perayaan hari jadi ke-32 JNE terdiri dari sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah berbelanja bersama 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kegiatan ini juga akan dilakukan di berbagai kantor cabang JNE.

Feriadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan filosofi berbagi, memberi, dan menyantuni yang dianut oleh perusahaan.

“Ada juga kegiatan lomba foto, lomba video, mengkhatamkan Al Quran, tasyakuran, potong tumpeng, dan ziarah ke makam pendiri JNE, yakni almarhum H Soeprapto Soeparno. Kami juga adakan kuis seperti Games Si Joni dan giveaway produk lokal bersama UMKM unggulan untuk seluruh masyarakat. Untuk kuis, dapat diikuti di media sosial (medsos) JNE,” terang Feriadi.

Bagi member JNE Loyalty Card (JLC) periode 21 - 30 November 2022, lanjut Feriadi, mereka dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi voucer elektronik ongkos kirim (ongkir) sebesar Rp 32.000.

Selain itu, pihaknya juga menggelar promo diskon (ongkir) sebesar 32 persen untuk layanan kiriman Reguler ke seluruh tujuan di Indonesia pada Sabtu (26/11/2022) dan Minggu (27/11/2022).

“JNE juga berkolaborasi dengan studio komunitas seniman disabilitas asal Bandung, Tab Space, untuk mendesain merchandise khusus HUT ke-32 JNE. Kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian JNE agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan dapat bangkit bersama untuk menunjukkan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal masyarakat,” ucap Feriadi.

Sebagai informasi, acara puncak HUT ke-32 JNE dilaksanakan secara hibrida di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu mulai pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Acara dibuka dengan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Jaber dan dihadiri oleh manajemen JNE, mitra, serta karyawan dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan.

Untuk kegiatan online, acara diikuti oleh seluruh karyawan nasional JNE melalui kanal Youtube JNE.

Tak hanya itu, digital army JNE dari beberapa cabang juga turut didatangkan untuk melakukan liputan acara melalui medsos masing-masing.

Adapun acara puncak HUT ke-32 JNE dipandu oleh Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant serta diikuti lebih dari 50.000 Ksatria dan Srikandi JNE yang ada di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, JNE juga melakukan pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang serta membagikan doorprize?dan?grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan.

Hadiah tersebut terdiri dari puluhan sepeda motor dan hadiah utama berupa dua unit rumah. Selain itu, ada juga ribuan hadiah menarik lainnya.

Puncak gelaran acara menampilkan bintang tamu Kangen Band yang terkenal dengan lagu “Pujaan Hati”, “Terbang Bersamaku”, dan “Cinta Yang Sempurna”.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com