Advertorial

Ingin Tampil Unik? 3 Look Makeup Berikut Bisa Jadi Inspirasi

Kompas.com - 30/11/2022, 16:34 WIB

KOMPAS.com – Memakai riasan wajah atau makeup memberikan kebahagiaan tersendiri bagi seseorang, terutama perempuan. Pasalnya, sebagian dari mereka merasa kalau makeup dapat menjadikan wajah seseorang terlihat lebih menarik sehingga meningkatkan kepercayaan diri.

Seiring waktu berjalan, fungsi makeup pun mengalami perkembangan. Selain dapat memberikan tampilan menarik, riasan kini menjadi bentuk ungkapan ekspresi.

Hal tersebut melahirkan tren makeup baru yang unik dan nyentrik. Warna-warni palet makeup kekinian pun makin beragam. Tak heran, aktivitas merias saat ini tak ubahnya karya seni, bahkan ada kompetisinya.

Lantas, apa saja makeup look yang nyentrik tersebut? Yuk, ikuti trennya sebagai ungkapan ekspresi.

  1. Graphic eyeliner

Tren graphic eyeliner atau eyeliner grafis adalah teknik menggabungkan eyeliner dan eyeshadow pada kelopak mata. Pada dasarnya, teknik ini adalah meletakkan eyeliner di bagian kelopak yang biasanya diisi oleh eyeshadow.

Pada pengaplikasiannya, penggunaan graphic eyeliner dikreasikan sesuai dengan kreativitas, kondisi wajah, dan kebutuhan makeup.

Pemilihan warna dalam graphic eyeliner juga disesuaikan dengan keinginan. Apabila ingin look yang anggun dan berkelas, eyeliner berwarna putih, silver, dan emas, dapat kamu pilih. Sementara, jika ingin look yang memberikan kesan colorful, pilihlah warna-warna cerah.

  1. Bejeweled makeup

Sesuai namanya, tren yang satu ini mengedepankan kesan berkilau pada riasan. Dilansir dari Beautynesia, penata rias internasional ternama Pat McGrath mengatakan bahwa pada dasarnya, konsep bejeweled adalah semua yang bersifat berlebihan, elegan, dan ekstravaganza.

Untuk membuat look ini, hal terpenting adalah efek kilau dari gliter. Tambahkan pula aksesori makeup, seperti berlian imitasi, pada bagian wajah yang diinginkan.

  1. Riasan fantasi

Apabila memiliki kemampuan makeup yang fantastis, riasan yang satu ini patut kamu coba. Adapun riasan fantasi merupakan seni tata rias yang menampilkan wujud khayalan pada wajah. Biasanya, tren ini kerap digunakan saat pesta Halloween.

Mengikuti tren ini, kamu bebas melukis karakter khayalanmu pada wajah. Untuk mendukung look tersebut, kamu butuh alat, seperti face painting, yang bisa memberikan sentuhan warna tegas pada wajah.

Itulah tiga makeup look unik dan nyentrik yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam berekspresi.

Untuk diketahui, ketiga look tersebut bisa membuatmu berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Caranya, ikuti challenge #AdaBanyakLook yang diinisiasi oleh influencer ternama Rachel Goddard bersama XL dan YouTube Shorts.

Pada challenge tersebut, Rachel mengajak seluruh makeup enthusiast untuk membuat kreasi riasan wajah bertema biru.

Adapun challenge tersebut merupakan bagian dari program #AdaDiShorts Challenge, kolaborasi perusahaan provider ternama, yakni XL, dengan YouTube Shorts. 

Nah, untuk mengikutinya, kamu bisa mengintip inspirasi dari ketiga make up look tadi. Tenang, tak ada pakem khusus untuk mengikuti tren tersebut karena dasarnya adalah kebebasan berekspresi dan kreativitas. Jadi, kamu bisa menciptakan look terbaik versi kamu sendiri.

Selain challenge tersebut, XL dan YouTube Shorts juga menghadirkan challenge lain, seperti #AdaBanyakTawa yang diinisiasi oleh komika Raditya Dika untuk para pembuat konten yang gemar membuat drama lucu.

Ada pula challenge #AdaBanyakEpicMoment untuk para pencinta gim Free Fire dari gamer ternama Dylan PROS. Lewat challenge ini, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah hanya dengan mengunggah momen-momen epic saat bermain gim tersebut.

Bagi para pencinta kuliner, kamu juga bisa mengikuti challenge #AdaBanyakRasa dengan membuat makanan ekstra pedas yang diinisiasi oleh food vlogger Tanboy Kun.

Sebagai informasi, setiap peserta bisa mengunggah lebih dari satu video. Jadi, kesempatan untuk memenangkan challenge akan semakin besar. Kompetisi ini akan berakhir pada akhir November 2022.

Selain itu, XL juga memfasilitasi seluruh pengguna untuk menonton dan mengikuti challenge YouTube Shorts dengan Paket Unlimited YouTube Shorts seharga Rp 1. Aktivasi paket dapat dilakukan di aplikasi MyXL.

Yuk, ekspresikan diri lewat #AdaDiShorts Challenge lewat Paket Unlimited YouTube Shorts XL dan follow YouTube dan social media @myXL untuk informasi lebih lanjut

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com