Advertorial

Tugu Insurance Raih Dua Penghargaan di Top Financial Institution Awards 2022

Kompas.com - 30/11/2022, 16:36 WIB

KOMPAS.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau Tugu Insurance memboyong dua penghargaan pada ajang Top Financial Institution Awards yang diselenggarakan oleh majalah digital The Finance Infobank di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Adapun dua penghargaan yang diraih oleh Tugu Insurance adalah “The Best Chief Financial Officer (CFO) Kategori General Insurance” dan “Best General Insurance 2022 Kategori Premi Bruto Rp 2,5 Triliun ke Atas”.

Untuk diketahui, The Finance Infobank menganugerahkan penghargaan kepada 63 lembaga keuangan dengan kinerja terbaik yang meliputi 13 bank, 10 perusahaan asuransi jiwa, 20 perusahaan asuransi umum, dan 20 perusahaan pembiayaan atau multifinance.

Kriteria pemenang ditentukan berdasarkan penilaian The Finance Infobank terhadap laporan kinerja keuangan empat lembaga keuangan dalam tiga tahun terakhir, yakni mulai dari 2020 hingga pertengahan 2022.

Direktur Keuangan dan Layanan Korporat Tugu Insurance Emil Hakim bersyukur atas dua penghargaan yang diraih pihaknya.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan buah manis dari kinerja segenap insan perseroan yang didukung oleh kepercayaan para pelanggan dan pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini akan menambah semangat kami untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi. Di usia Tugu Insurance yang ke-41, (kami bisa berdiri) berkat seluruh dukungan kepercayaan pelanggan dan segenap stakeholders,” ucap Emil dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Chairman The Finance Infobank Eko B Supriyanto mengucapkan selamat atas capaian Tugu Insurance yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut, kata dia, merupakan bentuk apresiasi The Finance Infobank kepada institusi dan eksekutif dari empat lembaga keuangan, termasuk Tugu Insurance, yang memiliki kinerja terbaik selama tiga periode laporan keuangan.

“Keempat pemenang layak mendapat penghargaan. Sebab, di tengah tekanan pandemi Covid-19, mereka mampu menunjukkan kinerja terbaiknya,” ujar Eko.

Selain mendapatkan dua penghargaan tersebut, Emil sebagai Insan Tugu Insurance juga mendapatkan penghargaan The Next Top 200 Leaders in Financial Sectors 2022 dari Infobank dalam alam acara Top 100 Chief Executive Officer (CEO) and The Next Leaders Forum 2022, Rabu (23/11/2022).

Acara bertajuk “The Secrets of Effective Leadership in a Crisis” tersebut merupakan forum nasional sekaligus ajang penganugerahan yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group dan Ikatan Bankir Indonesia (IBI).

Acara tersebut terdiri dari serangkaian agenda, yakni Economic Outlook 2023, Leadership Sharing, pemberian anugerah Bankers of the Year 2022, CEO of the Year 2022, dan acara puncak pengakuan jajaran Top 100 CEO and The Next 200 Leaders 2022 versi Infobank.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com