Advertorial

Boncabe Bersama I Am Okay dan Dinkes DKI Jakarta Adakan Webinar Terkait Toxic Relationship

Kompas.com - 01/12/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - BonCabe bersama I Am Okay dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menyelenggarakan web seminar (webinar) dengan tema “Tentukan Prinsip Hindari Toxic Relationship”.

Adapun narasumber (narsum) yang dihadirkan adalah Founder I Am Okay dan None Jakarta 2018 Athalla Hardian serta Dokter Teladan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) DKI Jakarta dr Hafezd Herlando L.

Pada kesempatan tersebut, para narsum melakukan pembahasan khusus terkait toxic relationship, mulai dari keterlibatan, cara menghadapi, hingga cara menghindarinya.

Untuk diketahui, webinar tersebut ditayangkan di sejumlah platform, seperti Youtube, Zoom, dan TikTok Official BonCabe.

Dokter Hafezd mengatakan, webinar kali ini memiliki nilai yang sangat edukatif. Terlebih, di tengah maraknya kasus hubungan antarmanusia yang kurang sehat, melibatkan kekerasan fisik, dan penuh tipu daya.

“Hubungan yang sehat bisa ditandai dengan menjaga komunikasi, menghargai perbedaan, dan saling mendukung satu sama lain agar jadi lebih baik,” ucap dr Hafezd dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Senada dengan dr Hafezd, Athalla menjelaskan bahwa toxic relationship berbahaya karena dapat menyakiti seseorang.

Sementara itu, Head Of Brand Communication PT Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi mengatakan, BonCabe sangat mendukung kegiatan edukatif. Utamanya, untuk anak muda.

“Topik webinar kali ini juga sangat menarik. Sebab, toxic relationship bisa terjadi pada siapa saja. Oleh karena itu kita perlu menentukan prinsip agar bisa terhindar dari toxic relationship,” kata Meylanie.

Sebagai informasi, webinar Tentukan Prinsip Hindari Toxic Relationship turut diikuti oleh ratusan peserta dan perwakilan 120 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) di DKI Jakarta.

Semua peserta terlihat begitu antusias sehingga topik yang dibicarakan menjadi lebih menarik. Hal ini terlihat dari banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang ditujukan untuk pembicara.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com