Advertorial

Dorong Kunjungan Wisatawan, Injourney Gelar Konser Perayaan Tahun Baru di Labuan Bajo

Kompas.com - 01/12/2022, 13:59 WIB

KOMPAS.com – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney menyelenggarakan pesta Tahun Baru “New Year’s Eve Concert at Labuan Bajo” di Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Konser musik tersebut akan diisi oleh disjoki atau DJ internasional Meduza dan sejumlah musisi ternama dalam negeri, seperti Andmesh, Tiara Eve, dan Gigi. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi (TV) SCTV dan layanan video-on-demand Vidio.com yang merupakan mitra media acara tersebut.

Puncak acara akan dimeriahkan dengan New Year’s Eve Countdown, yakni penghitungan mundur pergantian tahun yang disemarakkan dengan pesta kembang api berdurasi 15 menit di Pantai Labuan Bajo. Selain kembang api, puncak acara juga diramaikan oleh yacht dan kapal pinisi.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono mengatakan, penyelenggaraan New Year’s Eve Concert at Labuan Bajo merupakan upaya perseroan untuk menghadirkan pengalaman perayaan pergantian Tahun Baru yang menarik.

“Acara ini menjadi komitmen Injourney dalam meningkatkan gairah para wisatawan dengan menyajikan sejumlah atraksi sehingga mereka memilih untuk menghabiskan akhir tahun di Indonesia, khususnya (di) Labuan Bajo,” ujar Maya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

Pengisi acara ?New Year?s Eve at Labuan Bajo?.Dok. Injourney Pengisi acara ?New Year?s Eve at Labuan Bajo?.

Adapun pemilihan lokasi acara tersebut, lanjutnya, didasari karena status Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super-Prioritas (DPSP) yang memiliki keindahan bawah laut.

Karena pesona tersebut, Labuan Bajo pun digemari wisatawan domestik dan mancanegara. Tercatat, total kunjungan wisatawan hingga Agustus 2022 mencapai 45.000 orang.

Dari sisi konektivitas transportasi, jelas Maya, Labuan Bajo juga telah dilayani oleh delapan maskapai penerbangan yang membawa 2.000 penumpang per hari. Dengan konektivitas transportasi yang mencukupi, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Labuan Bajo pun ditargetkan bisa mengalami peningkatan tiap tahun.

Maya menilai, sejumlah atraksi pada destinasi wisata di Indonesia, terutama di Labuan Bajo, seperti konser perayaan Tahun Baru, bisa menjadi roda penggerak sektor ekonomi, khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Event New Year’s Eve Concert (diharapkan) bisa menjadi momentum kebangkitan pariwisata nasional pada akhir 2022 sekaligus menjadi awal yang baik untuk 2023,” ujar Maya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com