Advertorial

Pemkot Cilegon Sosialisasikan Beasiswa Full Sarjana S1 untuk Taraf Pendidikan yang Lebih Baik

Kompas.com - 02/12/2022, 17:27 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 untuk masyarakat Kota Cilegon di Aula Gedung Pertemuan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Cilegon, Banten, Kamis (1/12/2022).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan bahwa Pemkot Cilegon sudah menyiapkan 1.000 beasiswa setiap tahun.

"Setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan. Oleh karena itu, Pemkot Cilegon telah menyiapkan 1.000 beasiswa per tahun untuk generasi muda di Kota Cilegon," tutur Helldy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (2/12/2022).

Program bantuan beasiswa tersebut, lanjut Helldy, merupakan bagian dari kontribusi Pemkot Cilegon untuk masyarakat Kota Cilegon. Dengan bantuan ini, diharapkan tidak ada alasan lagi bagi masyarakat Cilegon yang tidak mampu untuk tidak menempuh pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.

Helldy pun meminta kepada siswa dan siswi SMKN 1 Kota Cilegon agar terus berjuang melakukan yang terbaik dalam mengejar pendidikan.

"Saya ingin membangun Kota Cilegon yang saya cintai. Maka dari itu, saya minta kepada kalian semua yang ada disini (untuk) terus melakukan yang terbaik dan buat orangtua kalian bangga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Heni Anita Susila dalam sambutannya mengatakan bahwa program bantuan beasiswa tersebut merupakan program utama Pemkot Cilegon.

"Semoga pendidikan di Kota Cilegon ke depannya bisa merata sampai dengan sarjana untuk masa depan Cilegon yang lebih baik," tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com