Advertorial

Astra Digital Mobil Luncurkan Platform Jual Beli Mobil Bekas mobbi

Kompas.com - 05/12/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com - PT Astra Digital Mobil merilis platform jual beli mobil bekas, mobbi, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022). Pada kesempatan ini, Astra Digital Mobil turut memperkenalkan tiga brand ambassador mobbi, yakni Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan Enzy Storia.

President Commissioner PT Astra Digital Mobil Hendry Christian Wong mengatakan bahwa mobbi merupakan platform mobil bekas terbaru dari Grup Astra untuk para used car enthusiast.

“Ini (mobbi) adalah platform jual beli mobil bekas yang tepercaya dan terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Astra,” ujar Hendry dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

Director sekaligus Co-Chief Executive Officer (Co-CEO) PT Astra Digital Mobil CK Yap menjelaskan bahwa mobbi mengedepankan tiga manfaat utama dalam transaksi mobil bekas, yakni inspeksi oleh ahli dari Astra, jaminan kualitas (mobbi Certified), dan jaminan delapan hari uang kembali.

“Jadi, jika dalam (jangka) waktu tersebut mobil tidak sesuai dengan hasil inspeksi mobbi Certified, pelanggan dapat mengembalikan mobil dan kami akan refund uang 100 persen,” tuturnya.

Untuk diketahui, setiap kendaraan yang mendapatkan mobbi Certified telah lolos 152 titik inspeksi, antara lain bebas kecelakaan besar yang merusak struktur rangka, bebas kerusakan karena banjir, kilometer tidak diputar, nomor rangka dan mesin sesuai, serta keabsahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) terjamin.

Talk show bersama brand ambassador mobbi, Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan Enzy Storia 

Dok. PT Astra Digital Mobil Talk show bersama brand ambassador mobbi, Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan Enzy Storia

Selain itu, fleksibilitas opsi pembayaran juga tersedia di mobbi, baik pembayaran tunai maupun kredit yang dapat diakses dengan mudah di aplikasi mobbi.

Dari sisi penjual pun memiliki sejumlah manfaat jika memercayakan penjualan mobil bekasnya di platform mobbi. Manfaat ini adalah pembayaran cepat melalui proses transfer dana dalam waktu satu jam, proses penjualan yang aman, serta harga yang kompetitif berdasarkan hasil inspeksi yang adil.

President Director PT Astra Digital Mobil Naga Sujady menjelaskan bahwa saat ini, mobbi sudah terintegrasi dengan Grup Astra, seperti Toyota, Daihatsu, mobil88, IBID, Auto TRUST, ACC group, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, serta Astrapay.

“Ke depan, (kami) akan terus menambah layanan sehingga mobbi semakin lengkap dalam satu platform,” ujarnya.

Naga berharap, mobbi dapat menjadi platform jual beli dan tukar tambah mobil bekas yang paling memudahkan masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, meski mirip dan sama-sama dinaungi Grup Astra, mobbi berbeda dengan mobil88.

Naga menjelaskan, mobil88 fokus pada bisnis jual beli mobil bekas secara luring, sedangkan mobbi bergerak sebagai platform jual beli mobil bekas daring.

“Karena ada banyak peluang di dunia online, kami punya perusahaan yang berbeda dan membuat perusahaan yang lebih besar, yaitu mobbi,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com