Advertorial

Hadir di Bali, OtoXpert Siap Layani Mobil yang Masa Garansinya Sudah Habis

Kompas.com - 08/12/2022, 12:42 WIB

KOMPAS.com – Salah satu bengkel yang menangani mobil di luar masa garansi atau second channel, OtoXpert, kini hadir di Jalan Gatot Subroto Barat 77X, Denpsar, Bali. Bengkel ini resmi dibuka untuk umum pada Selasa (6/12/2022).

Sebagai informasi, OtoXpert dinaungi oleh perusahaan solusi transportasi terpadu, Agung Concern.

General Manager (GM) Automotive Business Development Agung Concern Rosali Sinarta mengatakan bahwa berdasarkan data yang dihimpun pihaknya dari seluruh Indonesia, hampir 49 persen mobil yang garansinya sudah habis tidak melakukan perawatan ringan dan berkala di bengkel resmi.

Sebagai gantinya, pengguna kendaraan tersebut malah melakukan servis di luar bengkel resmi alias bengkel independen. Hal ini yang membuat OtoXpert hadir sebagai bengkel second channel untuk menangani servis mobil di luar bengkel resmi.

Rosali menambahkan bahwa OtoXpert mengusung tagline “Service, Hemat, cepat, dan Tepat’. Untuk mewujudkan tagline tersebut, OtoXpert didukung dengan sejumlah fasilitas yang memadai serta teknisi terakreditasi.

“OtoXpert memiliki standardisasi yang tak perlu diragukan, baik dari kualitas kerja teknisi maupun standar operasional prosedur (SOP) yang dimiliki,” ujar Rosali dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/12/2022).

Otoxpert, lanjut Rosali, memiliki menu servis unggulan untuk perawatan kendaraan. Sebagai contoh, paket ganti oli mulai dari Rp 299.000 yang mencakup oli mesin Toyota Motor Oil (TMO), filter oli, gasket, jasa, serta pengecekan ringan. Paket ini berlaku untuk kendaraan dengan mesin berkapasitas maksimal 2.500 cc.

Selanjutnya, paket servis berkala mulai dari Rp 662.000. Paket ini meliputi penggantian oli mesin TMO, filter oli, gasket, balancingbrake cleaner, serta pengecekan 17 item pada mobil.

Sementara itu, paket ganti aki mulai dari Rp 640.000 serta masih terdapat menu servis hemat lainnya. OtoXpert juga menerima semua merk kendaraan tanpa terkecuali.

“OtoXpert hanya menerima servis kendaraan ringan dan berkala. Bengkel kami tidak melakukan perawatan secara overhaul,seperti turun mesin. Oleh karena itu, mobil yang masih dalam masa garansi, (kami) sarankan untuk dibawa ke bengkel dealer atau first channel,” ujarnya.

Rosali menjamin bahwa kualitas sparepart yang digunakan di OtoXpert tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, kualitas sparepart yang digunakan sesuai dengan standar di dealer resmi.

Tak hanya itu, di bawah naungan main dealer Agung Automall, kehadiran bengkel OtoXpert perdana di Bali mengutamakan konsep pelayanan yang berkualitas dan cepat.

“Selain memberikan dampak untuk perekonomian Bali, kami berharap, kehadiran Otoxpert juga dapat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perawatan kendaraan,” tuturnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com