Advertorial

AC Berteknologi Plasmacluster, Solusi Udara Segar dan Bersih untuk Hunian Perkotaan

Kompas.com - 09/12/2022, 15:45 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, pendingin ruangan (AC) menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pemilik hunian, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Pasalnya, udara di wilayah perkotaan cenderung panas.

AC sendiri mampu mendinginkan ruangan dengan cepat dan memberikan kenyamanan bagi penghuni ruangan. Tanpa AC, udara di dalam rumah akan terasa pengap dan dapat membuat penghuninya kurang nyaman.

Bahkan, saat ini, sudah banyak AC yang dilengkapi dengan fitur pembersih udara. Fitur ini berfungsi untuk menyalurkan udara yang lebih segar dan bersih di dalam ruangan. Salah satu AC yang telah dilengkapi fitur ini adalah AC Sharp.

Sebagai informasi, AC Sharp dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster. Teknologi mutakhir buatan produsen alat elektronik asal Jepang, Sharp, ini mampu menghasilkan ion positif dan negatif.

Kedua ion tersebut mampu dapat menonaktifkan virus, bakteri, dan alergen di udara, serta menetralisasi bau dan menghambat pertumbuhan jamur pada ruangan.

Dilansir dari laman sharp.id, teknologi Plasmacluster juga bermanfaat untuk kesehatan kulit yang mampu menyeimbangkan kadar kelembapan udara pada suatu ruangan. Kehadiran teknologi ini pun mampu mengurangi risiko masalah kulit akibat udara yang terlalu kering.

Teknologi Plasmacluster dapat kamu temukan pada beberapa seri AC Sharp, mulai dari seri AC Inverter, Low Watt, dan seri Standard.

Apa saja keunggulannya dari AC Sharp? Simak penjelasan berikut ini.

Sharp Standard Plasmacluster Series

AC Sharp memiliki seri Standard yang sudah dilengkapi teknologi Plasmacluster, mulai dari SSY Series dan UHL Series. AC ini sudah dilengkapi Plasmacluster yang mampu menyaring partikel tak kasat mata untuk menghasilkan udara yang lebih bersih dan sehat.

AC Sharp juga dilengkapi teknologi Powerful Jetstream yang dapat mendinginkan ruangan dengan cepat. Teknologi ini juga dapat mempertahankan udara dingin lebih lama. Dengan begitu, AC ini cocok digunakan pada ruangan yang terkena banyak sinar matahari atau minim ventilasi udara.

Menariknya lagi, sirkulasi udara AC Sharp dirancang dengan konsep Coanda Airflow, yaitu udara bergerak secara perlahan ke sisi atas ruangan dan mengalirkan udara dingin merata ke semua sisi ruangan. Teknologi ini berfungsi agar terpaan AC tidak mengenai tubuh manusia secara langsung di dalam ruangan, tetapi tetap mendapatkan sensasi dingin dari AC Sharp.

Keberadaan Coanda Airflow membuat seri AC tersebut aman digunakan bagi orang yang sensitif terhadap suhu rendah, termasuk bayi, lanjut usia (lansia), dan ibu hamil.

Sharp AC Standard Plasmacluster memiliki dua tipe, yaitu SSY Series (Standard) dan UHL (Low Watt) yang tersedia dari 0,5 paard kracht (PK) hingga 1,5 PK.

Sebagai informasi, PK merupakan daya yang dibutuhkan AC untuk mendinginkan ruangan. Semakin tinggi besaran PK, semakin besar tenaga AC yang dapat mendinginkan ruangan. Anda bisa memilih spesifikasi AC yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ruangan.

Sharp Inverter Plasmacluster Series

Sharp Inverter Plasmacluster Series merupakan AC berteknologi inverter yang dapat mendinginkan udara secara optimal dengan penggunaan energi yang lebih efisien.

Sebagai informasi, kompresor yang terdapat pada inverter dapat memperlambat laju putaran AC saat suhu ruangan mencapai angka yang diinginkan. Setelah suhu ruangan perlahan naik, kompresor akan mengembalikan putaran AC seperti semula sehingga suhu ruangan kembali dingin.

Keunggulan lain dari Sharp Inverter Plasmacluster Series adalah kehadiran teknologi artificial intelligence (AI) dan Internet of Things (IoT). Dengan teknologi tersebut, AC dapat dikontrol dari jarak jauh, bahkan dari luar rumah, hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone.

Saat AC sudah terhubung dengan aplikasi di smartphone, Anda juga dapat melihat kondisi ruangan, mengatur arah angin, pengaturan waktu pakai, dan konsumsi listrik AC.

Menariknya, AC Sharp punya kemampuan mendeteksi pergerakan dan jumlah orang pada ruangan alias motion sensor. Apabila mendeteksi ada banyak orang dan pergerakan, AC akan mengoptimalkan penurunan suhu dan meningkatkan volume udara.

Sebaliknya, jika tidak ada orang atau pergerakan yang terdeteksi dalam ruangan, AC akan secara otomatis mengaktifkan mode hemat atau save mode untuk mengurangi konsumsi energi. AC ini juga dapat mendinginkan kembali ruangan dengan cepat berkat kehadiran fitur Jetstream.

Sharp Inverter Plasmacluster Series memiliki dua tipe yang dilengkapi dengan fitur motion censor, yaitu VXY dan YHY Series. YHY Series memiliki pilihan daya 0,5 hingga 1,5 PK, sedangkan VXY Series mulai dari 1 hingga 1,5 PK.

Dari segi desain, Sharp Inverter Plasmacluster Series memiliki desain baru yang lebih manis dan minimalis sehingga tidak mengganggu penampilan ruangan.

Sebagai jaminan kualitas produk, Sharp menyediakan garansi kompresor hingga 10 tahun serta garansi sparepart dan jasa servis selama 1 tahun. Garansi ini berlaku untuk seluruh seri dan tipe AC Sharp.

Menyambut akhir tahun, Sharp juga menghadirkan promo-promo menarik berupa voucer cashback belanja sampai dengan Rp 150.000 untuk pembelian seluruh tipe AC Plasmacluster.

Selain itu, terdapat penawaran menarik lainnya bagi kamu yang ingin membeli AC Sharp. Salah satunya, promo gratis biaya pasang AC senilai Rp 200.000 untuk tipe AC tertentu.

Seluruh promo pembelian di atas berlaku hingga 31 Desember 2022. Kunjungi situs web Sharp di sini untuk memperoleh informasi lebih lengkap seputar spesifikasi dan pembelian AC Sharp.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com