Advertorial

Bawa Spesifikasi Monster, iQOO 11 Diprediksi Bakal Jadi Ponsel Idaman pada Akhir 2022

Kompas.com - 11/12/2022, 09:12 WIB

KOMPAS.com - Sebagai merk smartphone internasional, keandalan produk iQOO telah diakui secara global, baik dari segi desain maupun spesifikasi.

Adapun iQOO 11, yang merupakan generasi pertama dari iQOO, kini resmi hadir di Indonesia. Mengusung tagline “Monster Inside”, iQOO 11 siap berhadapan dengan sejumlah kompetitor di kelasnya.

Smartphone iQOO 11 tampil dengan desain elegan dan berkelas sehingga diyakini mampu menarik perhatian pencinta gadget pada pengujung 2022.

Di tengah kompetisi yang semakin ketat di industri smartphone, iQOO pun getol berinovasi untuk meningkatkan performa produk besutannya. Dengan dukungan Dual Flagship-Chip dari Snapdragon 8 Gen 2 dan V2 Chip, iQOO 11 memiliki kecepatan dan daya kerja optimal.

Teknologi layar mutakhir E6 AMOLED Display 144 hertz (Hz) memungkinkan iQOO 11 menghasilkan gambar yang jernih dan tajam, serta memiliki refresh rate yang lebih tinggi.

Fitur In-Display Dual Monster Touch Sensor juga membantu iQOO 11 untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih responsif dengan sensasi yang lebih nyata.

Dengan semua teknologi tersebut, iQOO 11 siap membawa penggunanya ke level eksplorasi selanjutnya dengan teknologi berperforma ekstrem dan daya kerja yang sangat ekstrem.

Head of Product iQOO Indonesia Praditya Putra mengatakan, smartphone flagship iQOO 11 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang gemar bereksplorasi.

“Performa tinggi merupakan kemampuan yang diboyong iQOO. Rangkaian produk ini dirancang sempurna yang benar-benar menunjukkan pencarian kami akan inovasi teknologi,” ujar Praditya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/12/2022).

Lebih lanjut Praditya menjelaskan, selain teknologi terbaru, iQOO 11 juga dibalut dengan sentuhan desain premium.

“Kami senang karena kini konsumen Indonesia sudah bisa merasakan pengalaman powerful dari iQOO 11.”

Dapur pacu ekstrem

Dibekali dapur pacu andal, iQOO 11 menawarkan kinerja yang lebih cepat dan responsif. Untuk diketahui, smartphone iQOO 11 dibekali three powerful iron machine yang terdiri dari Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, LPDDR5X, dan UFS 4.0. 

Dengan chipset tersebut, kinerja puncak central processing unit (CPU) dan graphics processing unit (GPU) akan ditingkatkan. Meski begitu, smartphone ini tetap dapat menjaga konsumsi baterai secara efisien.

Hal itu memungkinkan pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih mudah dan lancar, seperti gamingmultitasking, dan streaming.

Tidak hanya itu, iQOO juga akan didukung random access memory (RAM) sebesar 16 gigabita (GB) RAM + 256 GB read-only memory (ROM) yang telah dilengkapi dengan extended RAM 3.0. Dengan begitu, pengguna dapat menambah memori virtual hingga 8 GB untuk memastikan performa yang lebih kuat dan lancar.

Soal daya tahan, Anda juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, iQOO 11 hadir dengan kapasitas baterai yang besar 5000 mili ampere hour (mAh) dan disempurnakan dengan 120 W FlashCharge yang mampu mengisi daya baterai hingga 100 persen dalam kurun waktu 25 menit. Hal ini memudahkan Anda dalam bermobilitas tanpa takut kehabisan baterai.

Untuk menunjang performa gaming, iQOO 11 juga dilengkapi Vapor Chamber Liquid Cooling System yang memiliki ruang uap stainless steel luas berukuran 4.013 mm2 dengan tiga lapisan grafit untuk memberikan pendinginan suhu optimal. Sistem pendingin udara ini yang dapat mendinginkan prosesor saat bermain game berat.

Membangkitkan monster inside setiap gamer

Dengan dukungan fitur dan teknologi terbaik, iQOO 11 menawarkan pengalaman gaming yang mampu membangkitkan “monster inside” dari setiap gamer.

Kontrol yang lebih presisi, visual jelas, dan performa stabil membantu gamers bermain game dengan lebih intens dan menyenangkan. Pengalaman gaming dengan iQOO 11 benar-benar akan membawa gamers ke dunia baru yang penuh aksi dan petualangan.

Dengan performa kuat dari prosesor Snapdragon 8 Gen 2 terbaru, iQOO 11 juga dapat menyajikan pengalaman gaming yang lebih cepat dan responsif. Fitur ini memastikan gamers tetap lancar tanpa lag atau gangguan, serta dapat menikmati grafis yang lebih halus dan detail.

iQOO 11 juga dilengkapi teknologi Monster Touch yang memungkinkan gamers dapat mengontrol game dengan lebih mudah dan akurat. Dengan fitur ini, gamers dapat menggunakan sentuhan layar yang lembut atau tekanan yang kuat untuk melakukan aksi dalam game, seperti menembak, menghindar, atau mengambil keputusan strategis lainnya.

Selain itu, iQOO 11 juga dilengkapi dengan sistem pendingin dual-turbo yang akan mencegah smartphone menjadi panas saat bermain game dalam waktu lama. Hal ini memungkinkan berkat Vapor Chamber Liquid Cooling System di dalamnya.

Fitur tersebut akan menjaga performa iQOO 11 tetap stabil, sehingga gamers tidak perlu khawatir mengalami lag atau drop frame saat tengah asyik bermain game.

Dengan semua fitur tersebut, iQOO 11 akan menawarkan pengalaman gaming luar biasa dan memuaskan bagi, baik untuk game-game berat maupun ringan.

Desain premium

Sebagai brand premium iQOO bekerja sama dengan BMW M Motorsport untuk menghasilkan produk yang luar biasa. 

Perlu diketahui, iQOO 11 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu edisi Legend yang berwarna putih dan Alpha dengan balutan warna hitam. Kedua pilihan warna tersebut menampilkan desain yang elegan dan modern, sesuai karakter smartphone gaming iQOO 11.

Adapun konsep desain tersebut terinspirasi dari BMW M Motorsport yang merupakan simbol performa tinggi dan ketangguhan.

Mengenai bahan material pada desain, iQOO 11 Legend menggabungkan fiberglass dan vegan leather. Komposisi keduanya membentuk panel belakang yang kuat dan tahan lama, serta memastikan pegangan yang nyaman di setiap sisinya.

Perangkat tersebut juga dilengkapi silicone leather dengan pelapis antinoda yang terasa lembut saat disentuh. Sementara, desain pada iQOO 11 Alpha memadukan teknologi canggih ke dalam materialnya dengan finishing menggunakan AG Glass, ideal bagi mereka yang mencari estetika klasik dan premium.

Untuk menjajal performa andal smartphone iQOO 11, kamu bisa bisa membelinya melalui sejumlah platform e-commerce, seperti Tokopedia dan Shopee.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai brand iQOO dan produk iQOO 11, kunjungi website iQOO Indonesia atau akun media sosial (medsos) resmi iQOO, seperti Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, dan TikTok.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com