Advertorial

Asupan Mineral Esensial Penting untuk Jaga Kebugaran Tubuh, termasuk Atlet Sepak Bola

Kompas.com - 12/12/2022, 16:38 WIB

KOMPAS.com – Seorang atlet wajib menjaga kebugaran tubuh agar performanya tidak mengalami penurunan.

Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas mengatakan bahwa kebugaran tubuh dapat dijaga dengan memenuhi kebutuhan mineral harian.

"Sebagai seorang atlet, penting untuk memperhatikan kecukupan mineral untuk tubuh. (Hal) ini adalah kunci kebugaran atlet dan harus dijaga benar- benar,” ujar mantan pesebak bola yang akrab disapa Bepe itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (7/12/2022).

Sebagai informasi, mineral bisa diperoleh dari berbagai sumber, seperti sayur, buah, dan produk air mineral kemasan yang mengandung mineral esensial.

Bepe menjelaskan, air mineral yang dikonsumsi juga tak sekadar mencukupi asupan harian. Seorang atlet pun wajib memperhatikan kualitasnya. Setidaknya, air mineral tersebut memenuhi standar kandungan mineral esensial. Pasalnya, air mineral merupakan asupan yang paling banyak dikonsumsi sehari-hari.

“Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kualitas dan kandungan air minum supaya manfaat yang didapat tidak hanya menghidrasi, tetapi juga memenuhi kecukupan kebutuhan mineral sehari-hari,” kata Bepe.

Ia juga mengatakan bahwa air mineral dengan kandungan mineral esensial memiliki manfaat penting bagi tubuh, yakni untuk pertumbuhan, perkembangan, pergerakan, dan memproduksi energi.

Bambang Pamungkas memilih Le Minerale untuk memenuhi kebutuhan mineral harian. 

Dok. Le Minerale Bambang Pamungkas memilih Le Minerale untuk memenuhi kebutuhan mineral harian.

Salah satu air mineral dengan kandungan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh adalah Le Minerale.

“Saya memilih Le Minerale dengan kandungan mineral esensial yang rasanya menyegarkan. Cocok untuk aktivitas saya,” ujar Bepe.

Untuk menjaga kesehatan, lanjutnya, seseorang perlu mengonsumsi banyak air mineral Le Minerale. Jika badan sehat, aktivitas dapat dilakukan dengan baik.

Terlebih, saat menyaksikan pertandingan Pesta Bola Dunia 2022 yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, tubuh perlu asupan makanan dan minuman yang cukup.

"Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi Le Minerale saat nonton di Pesta Bola 2022 agar tubuh tetap sehat dan pasokan mineral tercukupi," katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com