Advertorial

Bikin Haus, Ini Tren Minuman Kekinian dari Tahun ke Tahun

Kompas.com - 14/12/2022, 19:00 WIB

KOMPAS.com – Setiap tahun, dunia kuliner diwarnai berbagai tren minuman kekinian yang populer di tengah masyarakat. Tren itu umumnya turut didorong oleh media sosial (medsos).

Penggunaan medos yang massif membuat minuman tidak hanya sebagai pelepas dahaga, tapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Tak heran, banyak masyarakat berbondong-bondong untuk ikut ambil bagian dalam tren tersebut.

Hal tersebut membuat bisnis minuman kekinian selalu memberikan peluang besar, baik bagi perusahaan berskala besar maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Lalu, apa saja tren minuman kekinian yang menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir? Simak ulasan berikut.

  1. Es kopi susu

Es kopi susu menjadi salah satu minuman populer yang hingga saat ini masih banyak ditemui. Selain nikmat, harga es kopi susu juga terjangkau.

Minuman tersebut cocok dikonsumsi oleh mereka yang tidak terlalu suka pahit karena telah ditambahkan susu. Tak heran bila minuman ini bisa diterima banyak kalangan. Salah satu varian es kopi susu yang populer adalah yang diberi tambahan brown sugar atau gula aren.

Selain itu, es kopi susu juga dapat dipesan melalui layanan ojek online sehingga pas untuk menemani berbagai aktivitas.

  1. Minuman teh susu

Minuman teh susu, seperti bubble milk tea, teh tarik, Thai tea, serta green tea, juga mudah ditemui di berbagai kafe atau kedai pinggir jalan.

Selain manis, minuman teh susu kekinian umumnya juga memiliki tambahan topping. Tak heran bila minuman ini digemari generasi Z dan milenial.

Saat ini, pangsa pasar teh susu terbilang besar karena produk ini bisa disesuaikan dengan segmentasi pasar. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya waralaba yang menjual minuman berbasis teh dan susu.

  1. Dalgona coffee

Pada awal pandemi Covid-19, dalgona coffee menjadi minuman yang viral di medsos. Pasalnya, minuman ini memiliki rupa yang mengental layaknya krim.

Selain itu, cara pembuatannya juga tidak kalah unik. Kamu cukup mengaduk kopi instan bubuk, gula pasir, dan air panas dengan garpu, whisker, atau mixer sampai mengental. Selanjutnya, campurkan adonan kopi ke dalam susu cair full cream dan es batu sesuai selera.

  1. Minuman rasa buah yang menyegarkan

Dalam beberapa waktu belakangan, terjadi pergeseran tren minuman dari minuman manis dan creamy ke minuman menyegarkan. Minuman ini umumnya berbahan dasar buah-buahan. Minuman ini banyak disukai karena cenderung lebih ringan serta tidak terlalu manis sehingga pas di lidah dan tenggorokan.

Salah satu minuman tersebut adalah Fruitamin Cocobit dari Indofood. Minuman ini tersedia dalam empat varian rasa, yaitu mangga, kelapa, leci, serta jambu biji.

Dengan rasa buah asli ditambah dengan nata de coco, Fruitamin Cocobit terasa menyegarkan. Minuman ini cocok sebagai penghilang rasa haus yang unik kala cuaca terik. Kemasannya pun praktis sehingga mudah kamu bawa ke mana-mana.

Selain langsung diminum, Fruitamin Cocobit juga dapat dikreasikan dengan bahan lain untuk menciptakan minuman baru. Sebagai contoh, kamu bisa mencampurkan Fruitamin Cocobit varian mangga dengan soda dan susu full cream untuk membuat Mango Creamy Breeze.

Minuman tersebut cocok untuk menemani momen berkumpul bersama teman, keluarga, serta saat membuat konten.

Sebagai informasi, Fruitamin Cocobit dibuat tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan sehingga aman dikonsumsi oleh siapa saja. Fruitamin Cocobit cocok diminum untuk membangkitkan mood kamu saat beraktivitas. Segera dapatkan produknya di e-commerce dan minimarket terdekat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com