Advertorial

Roti Ropi, Franchise Roti Kopi yang Lagi Naik Daun

Kompas.com - 15/12/2022, 15:42 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, banyak franchise yang menawarkan bisnis tanpa repot memikirkan branding dan marketing. Salah satunya adalah franchise Roti Ropi yang menawarkan produk roti kopi.

Roti Ropi berupaya memuaskan konsumen dengan produk roti dengan rasa kopi yang terkenal karena aromanya yang harum ketika dimasak. Selain itu, tersedia juga berbagai minuman kopi susu yang tidak kalah menarik dari brand lain.

Saat ini, Roti Ropi sudah memiliki 80 outlet yang tersebar dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, hingga Papua. Tampilan outlet yang fresh, rasa roti yang enak, dan bersertifikat halal, menjadi kunci popularitas franchise Roti Ropi.

Outlet Roti Ropi di Tembilahan. Dok. Roti Ropi Outlet Roti Ropi di Tembilahan.

Chief Executive Officer (CEO) Roti Ropi Ahmad Reza Kurnia Rahman mengatakan bahwa saat ini, Roti Ropi sedang naik daun di Kalimantan.

“Selama periode November dan Desember 2022, kami sudah membuka lebih dari 10 cabang di sana,” ujar Reza dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Menurutnya, Roti Ropi memiliki banyak peminat karena gencar melakukan promosi di media sosial. Bahkan, produk ini beberapa kali viral di grup Facebook dan Twitter.

Salah satu foto yang viral adalah tulisan yang ada di kemasan Roti Ropi. Kemasan tersebut mencantumkan nama-nama ibu kota provinsi di Indonesia. Para pelanggan mengira tulisan tersebut merupakan cabang Roti Ropi yang sudah ada di seluruh Indonesia.

“Itu adalah doa kami agar Roti Ropi bisa buka di seluruh penjuru Indonesia,” kata Reza.

Selain itu, banyak sekali ulasan positif mengenai Roti Ropi yang di-mention di instagram Roti Ropi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Roti Ropi Pusat - Official (@roti.ropi)

Tingginya minat masyarakat terhadap franchise Roti Ropi menyebabkan antrean yang cukup panjang. Reza pun meminta calon mitra bersabar karena renovasi outlet dan melatih karyawan membutuhkan waktu.

“Roti jenis roti kopi sudah terbukti puluhan tahun bertahan di Indonesia. Jadi, bukan sekadar makanan tren sesaat,” kata Reza

Bagi masyarakat yang tertarik dengan franchise Roti Ropi, semua info bisa didapatkan di website rotiropi.com atau dapat menghubungi nomor kontak yang tertera di situs web.

“Nanti tinggal kirim lokasi kepada kami. Kemudian, kami akan survei untuk memastikan lokasi tersebut layak atau tidak untuk dibuka outlet Roti Ropi,” ujar Reza.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Roti Ropi Pusat - Official (@roti.ropi)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com