Advertorial

Resmi Meluncur di Indonesia, OPPO Pad Air Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 15/12/2022, 16:44 WIB

KOMPAS.com – OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan OPPO Pad Air di OPPO Gallery Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (12/12/2022). Sebelumnya, OPPO membuka pendaftaran bagi konsumen yang hendak memiliki tablet perdana pabrikan gadget tersebut melalui OPPO Gallery, situs OPPO Indonesia, dan OPPO Store. Selama masa pendaftaran, lebih dari seribu konsumen memesan OPPO Pad Air.

Adapun pada acara peluncuran, OPPO juga secara resmi membuka pemesan OPPO Pad Air yang bisa dilakukan di OPPO Gallery dan OPPO Store di seluruh Indonesia. Konsumen juga bisa melakukan pre-order tablet ini di toko smartphone OPPO dan OPPO Store App yang terdapat pada smartphone OPPO.

Tablet tersebut bisa pula dipesan melalui OPPO Official Store yang terdapat pada e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Acara peluncuran gawai tersebut dimeriahkan aktivitas ilustrasi digital menggunakan OPPO Pad Air bersama ilustrator ternama Indonesia yang memiliki akun Instagram @emteemte, yakni Muhammad Taufiq.

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, kesuksesan OPPO Pad Air dalam menarik minat konsumen bukanlah hal yang mengherankan. Sebab, tablet ini menjadi jawaban terhadap kebutuhan tablet ilustrasi digital yang memiliki interkoneksi antarperangkat mulus untuk mendukung produktivitas sekaligus hiburan.

Tablet berbobot 440 gram (g) dengan tebal 6,94 milimeter (mm) tersebut, kata Patrick, juga memiliki desain belakang yang mengadopsi teknologi finishing 3 dimensi (3D) dan desain metal splicing pertama di industri gadget.

“OPPO Pad Air juga hadir dengan sistem ColorOS untuk tablet dengan teknologi koneksi cerdas yang lebih efisien dan lancar. Sistem ini membawa pengalaman penggunaan tablet ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Menonton film lewat OPPO Pad Air. Dok. OPPO Menonton film lewat OPPO Pad Air.

Patrick melanjutkan, sistem operasi ColorOS 12 pada OPPO Pad Air menghadirkan Multi-Screen Connect baru, yakni Drag and Drop File dan Clipboard Sharing. Saat tablet dan ponsel saling terhubung, pengguna dapat langsung memindahkan dokumen dari ponsel ke tablet secara instan.

“Selain itu, konsumen juga dapat menyalin teks di salah satu perangkat dan menempelkannya ke perangkat lain,” katanya.

Fitur cerdas lain yang juga hadir di OPPO Pad Air, ujar Patrick, adalah Split Screen. Fitur ini mampu memisahkan tampilan dengan menyentuh layar menggunakan dua jari. Ada pula Floating Window yang dapat diaktifkan dengan sentuhan empat jari dan Smart Sidebar.

Dari segi performa, jelas Patrick, OPPO Pad Air memberikan pengalaman multitasking yang bergitu lancar. Pasalnya, tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 yang dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) System Booster 2.1.

“Pada layar, OPPO Pad Air dilengkapi HD eye care display 10,36 inci beresolusi 2K yang telah lulus sertifikasi TÜV Rheinland. Jadi tampilan gambar pada tablet ini jelas, halus, dan tidak membuat mata lelah,” katanya.

Melengkapi seluruh kecanggihan tersebut, sambung Patrick, OPPO Pad Air juga didukung oleh Stylus Pen, pena elektronik yang memiliki sensitivitas tekanan pada level 4.096. Baterai Stylus Pen dapat bertahan selama 1 tahun atau 10.000 jam pada model waktu siaga.

“(Dengan latensi rendah), Stylus Pen OPPO dapat mendeteksi tekanan secara akurat saat konsumen menulis. Dengan demikian, konsumen bisa merasakan pengalaman nyata seperti menggunakan pena di atas kertas. Cara kerjanya pun instan, tanpa perlu pairing,” tuturnya.

Sementara dari sisi hiburan, OPPO Pad Air dilengkapi dengan empat speaker superbesar dan Dolby Atmos guna menghadirkan suara berkualitas tinggi dan pengalaman audio yang mendalam.

Dengan baterai berkapasitas 7.100 miliampere per hour (mAh), konsumen bisa menonton video hingga 12 jam, menghadiri konferensi video selama 15 jam, atau membaca e-book selama 16 jam tanpa henti.

Kecanggihan OPPO Pad Air pun diakui oleh Taufiq. Menurutnya, tablet ini terasa sangat praktis untuk dibawa ke mana saja dan memiliki banyak fitur.

“Jadi, saat sedang ada ide, bisa langsung dikreasikan lewat tablet ini. Untuk kebutuhan meeting atau multitasking, OPPO Pad Air juga sangat membantu. Terutama, karena ada sistem layering dan tools yang beragam. Fitur paling berkesan bagi saya adalah Stylus Pen yang sangat responsif dan tidak perlu bolak-balik ngecas” katanya.

Harga dan ketersediaan

Tampak depan dan belakang OPPO Pad Air. Dok. OPPO Tampak depan dan belakang OPPO Pad Air.

Untuk diketahui, OPPO Pad Air dibanderol seharga Rp 3.999.000. Harga ini sudah termasuk smart cover yang tersedia selama masa pemesanan, yakni mulai Senin (12/12/2022) hingga Kamis (22/12/2022).

OPPO Pad Air tersedia dengan pilihan warna abu-abu dengan konfigurasi random access memory (RAM) 4 gigabita (GB) dan memori internal 64 GB.

Selama masa pemesanan, konsumen bisa mendapatkan penawaran eksklusif di MyOPPO, seperti voucer diskon Rp 100.000 dari ACE Hardware, voucer 7 hari gym gratis, dan merchandise eksklusif dari Celebrity Fitness.

Ada pula penawaran berupa voucer diskon Rp 20.000 dari Miniso, voucer diskon hingga Rp 1.000.000 dari RuangGuru untuk RuangBelajar selama 1 tahun dan gratis semester genap, serta voucer diskon Rp 500.000 dari Traveloka.

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati cashback senilai Rp 500.000 dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Permata, serta bunga 0 persen dan cicilan hingga 6 bulan dengan metode pembayaran ShopeePay Later.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai OPPO Pad Air, silakan kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com