Advertorial

BRI Lakukan Edukasi Digitalisasi Finansial, Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Sambangi Kota Solo

Kompas.com - 16/12/2022, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI untuk terus mendorong pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) diwujudkan dalam penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022.

Kali ini, gelaran PRS 2022 akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran, Kota Surakarta atau Solo, mulai Sabtu (17/12/2022) hingga Minggu (18/12/2022).

Masih dengan tema yang sama, yakni “Pede Memimpin Perubahan”, BRI berharap dapat mengajak para pelaku UMKM di Indonesia untuk percaya diri atau pede dalam berinovasi dan berbisnis.

Tak hanya itu, BRI turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk pede bekerja, pede berbisnis dan pede mengelola keuangan.

Hal terpenting, pihak penyelenggara berharap, penyelenggaraan acara tersebut mampu membawa perubahan positif terhadap perekonomian di Indonesia.

Edukasi finansial lewat digital

Lewat gelaran PRS 2022 di Solo, BRI juga melakukan edukasi digitalisasi finansial kepada para pedagang yang tersebar di lima titik pasar, yakni Pasar Beteng Trade Center (BTC), Pasar Gede Hardjonagoro, Pasar Klewer, Pasar Legi, dan Pasar Notoharjo. Kegiatan telah dilakukan sejak Senin (12/12/2022) hingga Jumat (16/12/2022).

Di sana, pihak BRI mengedukasi serta menyosialisasikan layanan keuangan berbasis digital kepada masyarakat dan para pelaku UMKM.

Ke depannya, para pelaku UMKM diharapkan dapat terbiasa dengan penggunaan layanan keuangan digital yang dapat mempermudah pengelolaan bisnis dan keuangannya.

Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan pagelaran acara puncak PRS 2022 yang mengusung enam pilar utama, yaitu Pasar, Pawai, Panggung, Panen, Pojok X’sis, dan Peduli.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai rangkaian acara yang disediakan, seperti hiburan berupa penampilan musik dari sederet artis Tanah Air dan lokal, yakni Owahgerband, Tyok Satrio, Kangen Band, Letto, dan Gigi, serta edukasi-edukasi seputar bisnis dan UMKM dalam rupa workshop dan talkshow interaktif.

Sebagai informasi, PRS 2022 di Solo diikuti oleh berbagai UMKM yang akan menghadirkan berbagai produk unggulan, mulai dari kuliner, hingga kerajinan tangan.

Para pengunjung juga dapat mengikuti games yang disediakan serta melakukan cek kesehatan secara gratis dan potong rambut dengan membayar Rp 1. Jangan terlewat, pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan ribu rupiah serta motor Fazzio pada program Menara Keberuntungan.

Adapun pengunjung yang ingin menghadiri acara PRS diwajibkan memiliki aplikasi BRImo. Lewat aplikasi tersebut, pengunjung dapat melakukan scan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dan dikenakan biaya Rp 1 pada ticket box di area PRS.

Bagi yang belum memiliki aplikasi BRImo, pihak BRI telah menyediakan area registrasi di area PRS untuk membantu pengunjung dalam melakukan download aplikasi dan registrasi.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan literasi digital kepada seluruh pengunjung untuk dapat melakukan transaksi secara digital selama beraktivitas di area PRS.

Pihak BRI juga telah menyediakan akses bagi Masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung di Kota Solo juga dapat menyaksikan keseruan PRS 2022 melalui Kompas TV dan kanal Youtube BANK BRI. Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaran BRI PRS 2022 dapat diakses melalui link berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com