Advertorial

W88 Beri Selamat kepada Argentina Usai Jadi Juara Piala Dunia 2022

Kompas.com - 21/12/2022, 14:10 WIB

KOMPAS.com – W88 yang merupakan sponsor utama Tim Nasional (Timnas) Argentina memberi selamat kepada tim tersebut karena berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (18/12/2022).

Timnas Argentina sendiri merupakan negara pertama yang disponsori oleh perusahaan gaming online tersebut. Sebelumnya, W88 telah menjadi sponsor klub-klub internasional.

Dukungan tersebut pun berbuah manis usai Argentina menjadi kampiun Piala Dunia. W88 merasa bangga dapat menjadi sponsor utama timnas tersebut.

“Selamat kepada Argentina atas kemenangan pada ajang Piala Dunia Qatar 2022,” ujar pihak W88 dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

Untuk diketahui, perjalanan Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 tidak muda. Di fase grup, Messi dkk secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Perlahan tapi pasti, Argentina pun berhasil melaju ke babak final dengan mengalahkan Meksiko, Polandia, Australia, Belanda, dan Kroasia. Di partai final, Argentina berhasil mengalahkan juara bertahan Prancis lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. Sebelumnya, pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2 serta di babak perpanjangan skor kembali seri 3-3.

Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi mencetak 2 gol, sedangkan penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe mencetak hattrick untuk menyeimbangkan skor dari 2-0 di waktu normal dan 3-2 di perpanjangan waktu.

Argentina berhasil meraih juara Piala Dunia Qatar 2022. 

Dok. Olahbola.com Argentina berhasil meraih juara Piala Dunia Qatar 2022.

Pertandingan tersebut memberikan ketegangan bagi penonton. Dengan semangat juang kedua tim, ditambah penampilan dua pemain bintang yang mengagumkan, pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022 mampu memberikan tontonan dramatis untuk menutup turnamen.

Messi yang telah berusia 35 tahun pun akhirnya bisa mengangkat trofi Piala Dunia setelah gagal pada 2006, 2010, 2014, dan 2018. Lantaran prestasi ini, posisinya pun sejajar, dengan Diego Maradona yang membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986.

“Saya ingin menutup karier saya dengan ini (juara Piala Dunia). Setelah terlengkapi, saya tidak akan meminta hal lain. Saya telah mendapatkan Copa America dan Piala Dunia yang telah diperjuangkan dengan keras. Saya mendapatkannya di akhir karier saya,” kata Messi.

Meskipun begitu, Messi tetap ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi sebagai juara dunia.

Kemenangan Argentina juga disambut oleh fan. Setelah pertandingan final melawan Prancis, ribuan penggemar Argentina merayakan kemenangan dengan semarak.

Tampak deretan penggemar yang mengenakan kaus Timnas Argentina dengan nomor punggung 10, jersei milik Messi. Mereka pun berfoto di lapangan, melakukan putaran kehormatan, dan memamerkan trofi Piala Dunia yang dinantikan selama 36 tahun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com