Advertorial

Jelang Nataru, Dirut Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Layanan di Tol Trans Jawa

Kompas.com - 22/12/2022, 08:19 WIB

KOMPAS.com - Tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) PT Pertamina Patra Niaga bersiaga di jalur strategis dan wisata sejak Kamis (15/12/2022) hingga Minggu (8/1/2023). Mereka bersiap untuk memastikan keandalan pasokan dan layanan bahan bakar minyak (BBM), liquefied petroleum gas (LPG) dan Avtur untuk masyarakat yang bermobilisasi sepanjang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution pun ikut turun langsung ke lapangan sejak Selasa (20/12/2022) untuk memastikan kesiapan pasokan energi dalam kondisi aman.

Alfian juga hadir memberikan apresiasi kepada tim Pertamina Siaga yang bertugas selama momen Nataru.

Perlu diketahui, Alfian dan manajemen Pertamina Patra Niaga fokus melakukan peninjauan di wilayah-wilayah yang diperkirakan mengalami peningkatan mobilitas selama momen Nataru.

Di Tol Trans Jawa, Tim Satgas NataruPT Pertamina Siaga bersiaga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rest Area KM 57 ruas Tol Jakarta-Cikampek, layanan Kiosk Pertamina Siaga di ruas Tol Cipali, dan SPBU Rest Area KM 379 ruas Tol Batang-Semarang.Dok. Pertamina Di Tol Trans Jawa, Tim Satgas NataruPT Pertamina Siaga bersiaga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rest Area KM 57 ruas Tol Jakarta-Cikampek, layanan Kiosk Pertamina Siaga di ruas Tol Cipali, dan SPBU Rest Area KM 379 ruas Tol Batang-Semarang.

Di Tol Trans Jawa, misalnya, mereka bersiaga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rest Area KM 57 ruas Tol Jakarta-Cikampek, layanan Kiosk Pertamina Siaga di ruas Tol Cipali, dan SPBU Rest Area KM 379 ruas Tol Batang-Semarang.

Menurut Alfian, sebagai Subholding Commercial and Trading Pertamina yang bergerak di bidang penyaluran energi, Pertamina Patra Niaga berkomitmen memberikan layanan yang optimal untuk masyarakat yang tengah bepergian merayakan Hari Raya Natal ataupun sekadar berlibur bersama keluarga.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat melalui produk-produk berkualitas. Tim Pertamina Siaga juga siap melayani kebutuhan energi masyarakat, melalui layanan reguler ataupun tambahan sehingga perjalanan di momen Nataru bisa lebih aman dan nyaman,” tuturnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/12/2022).

Alfian menjelaskan, Pertamina telah menyiagakan layanan tambahan di jalur tol dan wisata.

Pertamina telah menyiagakan layanan tambahan di jalur tol dan wisata.Dok. Pertamina Pertamina telah menyiagakan layanan tambahan di jalur tol dan wisata.

 Adapun yang pihaknya siapkan adalah 54 Kiosk Pertamina Siaga, 496 motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tanki standby, serta 1.184 SPBU, 4.186 pangkalan LPG Siaga, dan 8 titik Rumah Pertamina Siaga bersiaga melayani masyarakat yang bermobilisasi di pengujung 2022.

“Layanan-layanan tambahan tersebut kami siagakan di titik-titik strategis. Misalnya, kami menyiapkan motoris untuk antisipasi kemacetan, kemudian Rumah Pertamina Siaga, dan juga mobil tanki yang standby di SPBU. Kemudian, ada pula Pertashop di lokasi-lokasi yang belum terdapat SPBU,” jelasnya.

Alfian menambahkan, saat ini, ketahanan stok BBM dan LPG nasional dimonitor dalam kondisi aman. Untuk coverage days produk BBM berada di atas 19 hari. Sementara, ketersediaan Avtur masih di atas 29 hari. Lalu, untuk coverage days LPG masih di atas 18 hari.

Saat ini, ketahanan stok BBM dan LPG nasional dimonitor dalam kondisi aman.Dok. Pertamina Saat ini, ketahanan stok BBM dan LPG nasional dimonitor dalam kondisi aman.

“Masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, di momen Nataru kali ini, pasokan BBM dan LPG kami pastikan aman,” tambah Alfian yang juga melakukan peninjauan di Fuel Terminal Boyolali, Jawa Tengah, dan Fuel Terminal Rewulu di Yogyakarta.

Untuk informasi seputar produk Pertamina ataupun lokasi layanan Pertamina Siaga bisa masyarakat dapatkan dengan menghubungi Pertamina Call Center 135 dan situs https://mypertamina.id/.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com