Advertorial

Targetkan 17 Juta Nasabah, PNM Siapkan Rencana Strategis 2023 di Meet The CEO

Kompas.com - 22/12/2022, 13:09 WIB

KOMPAS.com – Usai berpartisipasi dalam kegiatan “CEO Talk” bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dan PT Pegadaian (Persero) di Pullman Hotel, Ciawi, Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/12/2022), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menyelenggarakan “Meet The CEO” di Kantor Pusat Menara PNM, Jakarta, pada hari yang sama.

Acara yang dihadiri jajaran direksi dan pimpinan cabang PNM seluruh Indonesia ini merupakan rangkaian penutup tahun sekaligus digelar untuk menyiapkan rencana strategis 2023.

Direktur Bisnis PNM Tjatur H Priyono mengatakan bahwa perusahaan telah menetapkan target nasabah pada 2023, yakni sebanyak 17 juta. Pada 2024, PNM kembali menaikkan target menjadi 20 juta nasabah, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“(Target bisa dicapai) dengan mengoptimalkan PKM serta meningkatkan success rate referral Holding Ultramikro (UMi) dengan penguatan pemahaman pipeline bisnis melalui referral SENYUM Mobile dari tiga entitas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (22/12/2022).

Tjatur berharap, proses bisnis yang dilakukan pada 2023 dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kontribusi PNM dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Kemudian, bersama BRI dan Pegadaian dalam Holding UMi, penilaian tingkat kepatuhan, government, dan pengelolaan risiko diharapkan juga meningkat.

Semangat insan PNM mengoptimalkan rencana strategis 2023Dok. PNM Semangat insan PNM mengoptimalkan rencana strategis 2023

Untuk mencapai target tersebut, Direktur Operasional PNM Sunar Basuki mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan perbaikan pengolahan dan integrasi big data bisnis.

“Kemudian, penerapan fungsi people analytic dalam mendukung strategi bisnis bidang pengelolaan sumber daya manusia (SDM) juga terus dioptimalkan pada 2023,” tuturnya.

Sebagai informasi, PNM konsisten mendukung perekonomian dengan menyalurkan pembiayaan Rp 164,66 triliun kepada 13,61 juta nasabah PNM hingga Rabu (30/11/2022). Saat ini, PNM telah memiliki 4.213 kantor layanan PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan 642 kantor layanan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com