Advertorial

Resmi Dibuka, Hotel The St. Regis Jakarta Hadirkan Kemewahan Berbalut Kebudayaan

Kompas.com - 22/12/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - St. Regis Hotels and Resorts yang merupakan bagian dari Marriott Bonvoy resmi membuka The St. Regis Jakarta pada Sabtu (3/12/2022). Hotel yang lahir dari salah satu merek mewah kelas dunia ini siap memberikan pengalaman kuliner, pelayanan, serta desain berkualitas.

The St. Regis Jakarta berlokasi di area segitiga emas Jakarta yang mencakup kawasan Kuningan, Sudirman, dan Thamrin. Area ini merupakan salah satu pusat bisnis dengan perkembangan yang cepat di Asia Pasifik.

Hotel tersebut juga berdekatan dengan kedutaan besar, gedung pemerintahan, area komersial, berbagai bisnis ritel kelas atas, serta hanya berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Vice President and Global Brand Leader St. Regis Hotels and Resort George Fleck mengatakan bahwa pihaknya bahagia dengan kehadiran St. Regis Jakarta. Hotel ini merupakan properti kedua milik St. Regis Hotels and Resorts di Indonesia.

George menjelaskan bahwa pendiri merek St. Regis adalah keluarga Astors yang dikenal sebagai visioner pada zamannya. Mereka mendukung perubahan dan inovasi serta mempertahankan esensi sejarah dan warisan.

“Dengan semangat tersebut, kami mengundang para tamu untuk menikmati The St. Regis Jakarta. Kami juga bersemangat untuk menghadirkan pelayanan yang sempurna serta pengalaman tak terlupakan di Ibu Kota Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (22/12/2022).

Untuk diketahui, konsep The St. Regis Jakarta dirancang oleh desainer interior asal New York, Alexandra Champalimaud, yang terinspirasi dari kekayaan tradisi musik Indonesia. Narasi hotel ini dibentuk dari perayaan musik dan pertunjukan yang menjadi katalis untuk pengalaman pribadi.

Begitu tiba di lobi, para tamu akan disambut oleh lampu gantung kinetik bernama “Sound of Light” karya perancang kaca ternama Republik Ceko Lasvit yang disinkronkan dengan musik ciptaan komposer Indonesia Andi Rianto.

Instalasi lampu tersebut menghasilkan pencahayaan penuh kilau di seluruh area lobi. Sementara, lantunan musik dari berbagai suara khas Indonesia karya Andi akan memberikan kesan glamor bagi para tamu.

Di area luar ruangan, termasuk pintu masuk hotel dan kolam renang, para tamu akan disuguhkan beragam karya arsitek lanskap Bill Bensley dengan tema “Discovery”.

Kolam renang di The St. Regis JakartaDok. The St. Regis Jakarta Kolam renang di The St. Regis Jakarta

Chief Executive Officer (CEO) Rajawali Property Group Shirley Tan mengatakan, saat membayangkan sebuah kemewahan, pihaknya mengacu pada warisan akan memori yang melampaui generasi.

“Oleh karena itu, kami menciptakan The St. Regis Jakarta sebagai teater memori dan simfoni budaya Indonesia, mulai dari desain, musik, hingga karya seni. Harapannya, (The St. Regis Jakarta) menjadi tempat yang luar biasa untuk generasi masa depan, tempat untuk saling terhubung, serta destinasi pada beragam perayaan,” ujar Shirley.

General Manager The St. Regis Jakarta Marc Handl mengatakan bahwa pembukaan The St. Regis Jakarta menjadi sebuah cerita baru dan luar biasa dalam sejarah St. Regis.

Menurutnya, hotel itu berdiri di lokasi terbaik sehingga para tokoh ternama Jakarta bisa berkumpul untuk menikmati minuman secara privat, santap malam, dan berbagai acara gala yang glamor.

“Kami sangat menanti untuk (dapat) melayani tamu dengan baik dari tradisi St. Regis, dipadu secara indah dengan jiwa, cara, dan keramahtamahan Indonesia yang luar biasa” ungkapnya.

Marc menjelaskan bahwa The St. Regis Jakarta memiliki 282 kamar mewah, termasuk kamar suites berukuran 75-187 meter persegi yang dilengkapi dengan balkon pribadi.

Setiap kamar tamu, sambungnya, didesain secara teliti oleh tim GA Design yang merefleksikan kemewahan kontemporer dengan sentuhan Indonesia.

“Para tamu juga bisa menikmati layanan personal St. Regis Butler yang merupakan ciri khas dari merek St. Regis selama lebih dari satu abad yang akan memastikan seluruh kebutuhan dan keinginan setiap tamu sangat diperhatikan,” jelas Marc.

Kamar di The St. Regis JakartaDok. The St. Regis Jakarta Kamar di The St. Regis Jakarta

Pengalaman kuliner luar biasa, imbuh Marc, juga ditawarkan melalui beragam pilihan tempat bersantap dengan konsep yang unik.

Pertama, The Drawing Room. Restoran yang berada di lobi hotel ini merupakan all-day lounge elegan. Para tamu bisa menjadi bagian dari tradisi khas St. Regis, seperti afternoon tea dan champagne sabrage.

Kedua, Bel Étage. Ini merupakan all-day dining restaurant yang merayakan warisan budaya multikultural Indonesia dengan berbagai menu lokal serta hidangan barat, Asia, dan Pan-Asia.

Ketiga, Rosé. Restoran ini adalah sebuah deli, tempat tamu bisa menikmati kopi artisan, teh, pastries, dan cold cuts di dengan suasana santai.

Keempat, The Pool Bar yang menawarkan ketenangan untuk rehat sejenak dari sibuknya kehidupan urban.

Selain itu, kata Marc, The St. Regis Jakarta juga menghadirkan St. Regis Bar yang merupakan bar unik dan berbeda di setiap hotel St. Regis di seluruh dunia. Bar ini menampilkan karya mural seniman Indonesia Eddy Susanto dengan inspirasi seni dan musik jaz Indonesia.

“St. Regis Bar juga menawarkan kreasi unik dari minuman khas St. Regis yang dibuat di The St. Regis New York, yakni The Batavia Mary,” tuturnya.

Nama minuman tersebut, lanjut Marc, merefleksikan nama Jakarta di zaman kolonial yang dulunya dijadikan pusat perdagangan rempah di Indonesia. Minuman ini menggunakan anggur beras lokal ditambah sensasi pedas dari cabai serta sentuhan cuka.

St. Regis Bar juga menyediakan beragam jenis koktail yang terinspirasi dari House of Astor di New York dan Violet Hour Ritual. Para tamu dapat menemukan koleksi martini yang dibuat di kereta dorong khas St. Regis, di antaranya Violet Hour, Flame of Love, dan Poet’s Dream.

Tak ketinggalan, fasilitas The St. Regis Spa juga hadir untuk melengkapi pelayanan berkualitas di The St. Regis Jakarta. Spa ini menawarkan perawatan dengan filosofi “Hidup Baru dan Kesuburan” menggunakan berbagai bahan yang didapatkan dari pegunungan vulkanik di Jawa.

The St. Regis Spa juga menghadirkan menu perawatan, seperti OxyGeneo Facial untuk menyegarkan dan menyehatkan kulit.

Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para tamu, hotel tersebut juga memiliki fitness center yang dilengkapi dengan peralatan Technogym terkini, pelatih personal yang profesional, dan jadwal kelas kebugaran untuk grup.

Perlu diketahui, hotel seluas lebih dari 2.500 meter persegi tersebut dapat menjadi tempat yang cocok dan sempurna untuk berbagai perayaan, perkumpulan, dan pertemuan.

Sebagai informasi, Astor Ballroom The St. Regis Jakarta memiliki kapasitas lebih dari 1.000 orang. Ada pula Caroline Astor Ballroom untuk area resepsi yang dilengkapi ruang ganti pribadi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang The St. Regis Jakarta, kunjungi situs web stregisjakarta.com dan Instagram @stregisjakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com