Advertorial

Ikut Sukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022, PLN Raih Penghargaan dari Kemenko Perekonomian

Kompas.com - 23/12/2022, 14:58 WIB

KOMPAS.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN meraih penghargaan Appreciation of Excellence dalam acara Apresiasi Sukses Presidensi Group of 20 (G20) Indonesia 2022 yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) selaku Ketua Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia 2022 Airlangga Hartarto mengapresiasi dukungan PLN terhadap rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali, khususnya Sherpa Track Presidensi G20.

Ia pun bersyukur dan bangga karena seluruh rangkaian acara yang dimulai sejak Kamis (1/12/2022) hingga penutupan berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu semua yang hadir dalam acara. Rasa syukur dan penghargaan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah berhasil dan mencapai konsensus serta menyusun (solusi) konkret di tengah ketidakpastian dari situasi global seluruh dunia," kata Airlangga dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (23/12/2022).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa apresiasi yang diberikan merupakan kebanggaan bagi pihaknya. Ia melanjutkan, penghargaan tersebut didedikasikan kepada jajaran PLN yang sudah bekerja keras selama satu tahun dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022.

“Kami merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan Menko Perekonomian. Untuk itu, penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh tim yang sudah berkontribusi menjaga keandalan pasokan listrik dan tim yang mendukung pergerakan electric vehicle, yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) serta seluruh tim pendukung yang sudah bekerja luar biasa," ujarnya.

Penghargaan tersebut, lanjut Darmawan, menambah semangat PLN untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi ke depan.

Untuk diketahui, selama Presidensi G20, PLN telah memastikan kelancaran infrastruktur kelistrikan serta menyiapkan personel siaga.

Salah satunya, saat pembukaan KTT G20 oleh Presiden RI Joko Widodo di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 11.25 Waktu Indonesia Tengah (WITA). Saat itu, beban puncak kelistrikan mencapai 833 megawatt.

Selain itu, PLN juga memastikan bahwa layanan ratusan kendaraan listrik para delegasi dan peserta KTT G20 berjalan lancar. Tercatat, SPKLU yang digunakan memiliki beban 35 persen dan tidak terjadi antrean. Hal ini terjadi karena upaya monitoring digital dan koordinasi aktif yang dilakukan bersama seluruh pemangku kepentingan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com