Advertorial

ALVA Dukung Program Subsidi Kendaraan Listrik Pemerintah

Kompas.com - 23/12/2022, 19:39 WIB

KOMPAS.com - PT Ilectra Motor Group (IMG) melalui merek motor listrik ALVA mendukung wacana pemberian subsidi terhadap pembelian motor listrik yang tengah ramai di perbincangkan.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan bahwa saat ini, pemerintah masih mempelajari lebih lanjut mengenai rencana pemberian subsidi kendaraan listrik.

Sebagai salah satu produsen motor listrik, ALVA menyambut positif wacana pemerintah, serta antusiasme masyarakat yang tertarik untuk mengonversi kendaraan mereka.

“Kami sangat senang dengan dukungan yang diberikan pemerintah untuk mendorong terbentuknya ekosistem mobilitas berbasis listrik saat ini. Kami sedang menunggu detail teknis pelaksanaan dari pemberian subsidi ini,” ujar Chief Business Officer ALVA, Putu Yudha, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/12/2022).

Meski demikian, lanjut Putu, para konsumen yang hendak membeli tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

“Jangan khawatir, silakan lanjutkan proses pemesanan. Jika ada perubahan kebijakan, kami pastikan bahwa konsumen akan memperoleh keuntungan yang diberikan oleh pemerintah sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Untuk memanjakan konsumen, ALVA menggelar pameran motor listrik ALVA One bertajuk “ALVA Mall to Mall” di pusat perbelanjaan kawasan Jakarta dan Tangerang.

Pameran digelar di Mall AEON BSD Tangerang mulai Senin (12/12/2022) hingga Rabu (11/1/2023). Sementara, pameran di Jakarta diselenggarakan di Blok M Plaza mulai Senin (19/12/2022) hingga Minggu (25/12/2022).

Terakhir, gelaran juga diadakan di Botani Square Mall Bogor mulai Senin (26/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023).

“Kami senang bisa lebih dekat dengan para konsumen melalui gelaran ALVA Mall to Mall. Lewat event ini, konsumen dapat langsung melihat dan mencoba keunggulan dari motor listrik ALVA One. Mereka juga bisa berkomunikasi langsung dengan product specialist dari ALVA terkait fitur motor listrik ALVA One,” ujar Putu.

Pihaknya, kata dia , turut menyiapkan promo menarik berupa hadiah jaket atau helm bagi konsumen yang melakukan pre-order di mall AEON BSD, Blok M Plaza, da Botani Square Mall Bogor.

Pada pameran tersebut, masyarakat juga dapat memahami fitur motor listrik ALVA One sekaligus merasakan sensasi berkendara melalui aktivitas test ride.

Sebelumnya ALVA telah menampilkan performa dari motor listrik tersebut membuktikan kenyamanan bermobilitas di kawasan ring satu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Business 20 (B20) dan Group of Twenty (G20) di Bali pada November 2022.

ALVA telah melakukan perhitungan dari seluruh aktivitas yang telah berjalan selama tujuh hari tersebut. Sebanyak 1.687 orang telah menikmati layanan ALVA dan 25 motor ALVA One berhasil mencapai total jarak tempuh sejauh 7.500 kilometer.

Tidak hanya itu, kegiatan itu pun memberikan dampak positif bagi lingkungan karena selama periode tersebut, ALVA berhasil menghemat 200 kg karbon dioksida (CO2) atau setara dengan menanam 20 batang pohon.

“Kami bangga atas pencapaian ALVA One yang membuktikan bahwa ALVA berkontribusi sangat baik pada lingkungan. ALVA bisa menjadi solusi dari individu-individu yang peduli dan memiliki gaya hidup cinta lingkungan,” tambah Putu.

Sebagai perusahaan yang menyediakan solusi mobilitas gaya hidup terkini, kata Putu, ALVA bangga mampu berkontribusi dan menyukseskan kegiatan KTT B20 dan G20 di Bali sekaligus mendukung prioritas presidensi untuk mencapai target net zero emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat.

Pihak ALVA berharap dapat mendukung dan menyukseskan konversi kendaraan yang juga menjadi fokus pemerintah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com