Advertorial

Hadirkan Festival Urban Survive, Universitas Budi Luhur Ajak Masyarakat Lihat Kehidupan Perkotaan

Kompas.com - 26/12/2022, 17:46 WIB

KOMPAS.com - Radio Budi Luhur bersama dengan Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif Budi Luhur mengadakan acara 51 Project: Urban Survive yang bertema art and culture. Acara ini akan berlangsung di Universitas Budi Luhur, Jakarta, pada Rabu (28/12/2022) dan Kamis (29/12/2022).

Acara dengan konsep festival tersebut akan memvisualisasikan cara masyarakat di perkotaan bertahan hidup saat ini.

Dengan mengumpulkan komunitas-komunitas sebagai simbol perwakilan dari para pegiat kehidupan perkotaan, acara tersebut akan mewadahi kreativitas para peserta dalam bertahan hidup di perkotaan.

Acara tersebut memiliki sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya, perlombaan dengan dua kategori, yakni Motor Contest dan Photography Competition.

Perlombaan Motor Contest digelar sebagai bentuk apresiasi kepada para builder atau modifikator di Indonesia. Selain itu, perlombaan ini pun menjadi ajang edukasi bagi pengunjung dan para modifikator.

Sementara itu, perlombaan Photography Competition dibuka untuk umum dan pelajar. Karya akhir peserta lomba fotografi pun akan dipamerkan selama acara berlangsung.

Tidak hanya perlombaan, acara tersebut juga akan menghadirkan berbagai komunitas yang hadir di acara tersebut, mulai dari komunitas motor, skate, hand craft, BMX, hingga clothing line.

Hari pertama festival akan dimulai pada pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) sampai 15.00 WIB. Adapun agenda pada hari pertama adalah opening ceremony, motor contest, serta berbagai penampilan dari komunitas, seperti skate dan BMX.

Hari kedua festival akan dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai 21.00 WIB. Pada hari kedua, terdapat awarding day dan ditutup dengan music performance. Adapun bintang tamu yang akan hadir di acara ini adalah Endah n Rhesa, Aya Anjani, Yura Yunita, Shakira Jasmine, dan Adhitia Sofyan.

51 Project: Uban Survive terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Setiap pengunjung yang hadir diharapkandapat melihat berbagai kreativitas dari para komunitas serta peserta lomba yang turut berpartisipasi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com