Advertorial

Ini Pentingnya Menerapkan Pola Makan Bergizi

Kompas.com - 27/12/2022, 16:20 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang yang mendambakan tubuh sehat supaya tetap fit dan tak mudah sakit. Dengan tubuh yang sehat, seseorang bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan efektif.

Sejatinya, terdapat berbagai cara untuk menjaga kesehatan. Salah satunya, dengan mengatur pola makan dan asupan gizi seimbang.

Umumnya, masyarakat membagi waktu makan dalam sehari menjadi beberapa bagian, yakni sarapan pada pagi hari serta makan siang dan malam.

Di antara ketiga waktu makan itu, masyarakat bisa menyisipkan camilan sehat untuk mengisi perut yang mulai kosong. Dengan demikian, waktu makan menjadi lima kali sehari.

Untuk diketahui, pola makan dengan jumlah tepat dan frekuensi teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat sekaligus ideal. Sebaliknya, pola makan berantakan dapat mengacaukan jam biologis tubuh sehingga menimbulkan risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

Berdasarkan keterangan Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, terdapat lima cara untuk menerapkan pola makan sehat, antara lain minum air putih paling sedikit delapan gelas atau kurang lebih dua liter liter per hari, perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari, serta memilih sumber pangan segar dan diolah dengan cara direbus atau dikukus.

Selanjutnya, membatasi konsumsi kecap, saus, penyedap rasa, pemanis, pengawet, dan perisa sintetis.

Tak kalah penting, masyarakat harus membudayakan membaca label komposisi sebelum memilih makanan kemasan atau siap saji. Pasalnya, makanan siap saji umumnya mengandung monosodium glutamat (MSG).

Seperti diketahui, mengurangi MSG menjadi salah satu hal penting untuk menjalani pola makan sehat. Sayangnya, masyarakat sudah terbiasa menggunakan MSG untuk menambah cita rasa pada makanan.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pola makan sehat, masyarakat sebaiknya mengurangi penggunaan MSG dan lebih banyak mengonsumsi makanan bernutrisi.

Salah satu produk yang bisa menjadi pilihan adalah Mie Jiwa Pagi dari Kobe. Mie Jiwa Pagi merupakan mi instan sehat dengan cita rasa enak untuk mendukung pola hidup sehat.

Mi tanpa MSG tersebut terbuat dari sayur serta mengandung vitamin A, B2, B9, zat besi, serta zink. Tak hanya itu, Mie Jiwa Pagi juga lebih rendah lemak karena tidak melalui proses penggorengan. Dengan demikian, mi ini cocok dinikmati oleh pelaku diet.

Anda bisa mendapatkan Mie Jiwa Pagi dengan varian rasa Mie Goreng, Ayam Bawang, dan Soto Segeer di e-commerce Kobe Official Store atau di berbagai merchant terdekat.

Langkah untuk memiliki tubuh sehat bisa dimulai dengan bijak memilih makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Yuk, mulai dengan mengonsumsi Mie Jiwa Pagi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com