Advertorial

Pengujung 2022, Paramount Land Hadirkan Hunian Mewah Matera Residence

Kompas.com - 29/12/2022, 11:22 WIB

KOMPAS.com – Pada pengujung 2022, Paramount Land menghadirkan hunian mewah terbaru, yakni Matera Residence, di lokasi yang strategis dan eksklusif di Gading Serpong bagian selatan, Tangerang, Banten. Hunian ini menawarkan kenyamanan dan privasi untuk keluarga.

Pembangunan Matera Residences dilandasi dengan tren pertumbuhan industri properti yang tumbuh positif sepanjang 2022. Berdasarkan data yang dihimpun Bank Indonesia (BI), penjualan properti residensial primer tahunan pada triwulan II 2022 terpantau meningkat, yakni sebesar 15,23 persen year-on-year (yoy).

Angka tersebut meningkat drastis jika dibandingkan triwulan I 2022 yang tercatat minus 10,11 persen yoy.

Peningkatan penjualan pada triwulan II 2022 didorong oleh perbaikan penjualan seluruh tipe rumah, terutama tipe besar yang tumbuh sebesar 29,86 persen yoy.

Sementara, penjualan tipe rumah kecil dan menengah masing-masing meningkat sebesar 14,44 persen yoy dan 12,25 persen yoy dari triwulan sebelumnya yang tercatat minus 8,27 persen yoy dan minus 18,28 persen yoy.

Merujuk pada data tersebut, Presiden Direktur Paramount Land M Nawawi mengatakan bahwa minat dan kebutuhan masyarakat terhadap hunian premium meningkat. Peningkatan minat ini merupakan konsekuensi dari gaya hidup masyarakat yang dinamis dan aktivitas yang cepat serta mengedepankan aspek privasi dan kenyamanan.

Dulu, kata Nawawi, hunian mewah yang mengedepankan aspek tersebut hanya bisa didapatkan oleh kalangan usia tertentu. Seiring dengan kemajuan teknologi dan kesempatan yang luas, impian memiliki hunian mewah juga terbuka bagi kalangan muda yang telah mapan.

“Kami menerima banyak permintaan akan hunian berukuran besar yang terbukti pada klaster premium sebelumnya, seperti Granada, Menteng Village, dan Pasadena Grand Residences. Hunian ini terserap dengan sangat baik. Hal ini menginspirasi kami untuk melahirkan Matera Residences sebagai luxurious living di Gading Serpong,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/12/2022).

Dalam menghadirkan Matera Residence, sambung Nawawi, pihaknya menggandeng lima konsultan ternama, yakni desainer interior Hadiprana Principle, Ethospace, konsultan arsitektur rumah Studio I27, community club Sonny Sutanto, serta konsultan landscape Darcaniya Cinitra.

Hadiprana sendiri merupakan arsitek dan desainer interior yang unggul pada desain ruangan unik, eksklusif, dan kontemporer. Karya-karyanya mengedepankan aspek komposisi, proporsi, serta harmoni. Sementara itu, Ethospace adalah studio desain ternama asal Singapura yang merancang detail klasik dan elegan untuk show unit Matera Residences.

“Kolaborasi dengan para konsultan tersebut mendukung kami dalam mewujudkan hunian berkelas di Matera Residences,” terang Nawawi.

Fasilitas dan spesifikasi

Fasad hunian Matera Residence. Dok. Paramount Land Fasad hunian Matera Residence.

Direktur Planning dan Desain Paramount Land Henry Napitupulu mengatakan, pembangunan Matera Residences sebagai hunian kelas atas tak hanya berfokus pada lokasi dan fasilitas kota, tetapi juga pengembangan lingkungan hijau di dalamnya.

Henry melanjutkan, Matera Residences memenuhi klasifikasi high-end karena dirancang melalui perencanaan matang. Hal ini meliputi analisis ruang yang baik dan studi fasad bangunan yang memberikan ciri khas ketimbang hunian lain.

“Matera Residences mengusung konsep luxurious living dengan desain modern classic, baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam yang lengkap, nyaman, dan spacious, maupun tampilan fasad bangunan yang elegan, megah, dan mewah. Kemegahan hunian ini dilengkapi dengan pilihan material yang berkualitas sebagai hal terpenting untuk mengangkat kepuasan konsumen,” katanya.

Mendukung gaya hidup sehat, lanjut Henry, Matera Residences dirancang dengan penataan lanskap yang nyaman dan mewah selaras dengan lingkungan asri nan hijau. Di tengah hunian, terdapat Luxury Amenities Community Club seluas 5.000 meter persegi (m2).

“Fasilitas yang disajikan pada tempat tersebut adalah multi-function room, putt golf, infinity swimming pool, bowling alley, gym, dan biliar,” katanya.

Henry memaparkan, Matera Residence dilengkapi dengan double-volume void guna menciptakan nuansa ruang yang lega. Hunian ini juga memiliki high ceiling mencapai 3,6 meter (m) serta pintu dan jendela setinggi 2,7 m. Dengan spesifikasi itu, cahaya dapat masuk secara efektif. Udara sehat dan alami pun dapat bersirkulasi secara lancar.

Terdapat empat pilihan tipe yang ditawarkan di Matera Residences, yaitu ukuran 9 m x 18 m dengan luas tanah (LT) 162 m2 dan luas bangunan (LB) 208 m2, ukuran 10 m x 20 m dengan LT 200 m2 dan LB 229 m2, ukuran 12 m x 20 m dengan LT 240 m2 dan LB 342 m2, serta ukuran 12 m x 25 m dengan LT 300 m2 dan LB 432 m2.

Setiap tipe unit terdiri dari 4+1 kamar tidur dengan kamar utama ekstra luas dilengkapi walking closet, 3+1 kamar mandi, serta carport 2 dan 2+1.

“Tampilan ukuran kamar tidur utama yang luas dapat memberikan kebebasan bagi penghuni untuk melakukan penataan interior dengan berbagai opsi yang diinginkan sesuai style dan kebutuhan masa kini,” kata Henry.

Matera Residences, sambungnya, dipasarkan secara semi-furnished dengan area kamar mandi dilengkapi vanity cabinet serta cermin yang mewah dan fungsional. Lalu, area wet kitchen dilengkapi dengan kabinet yang didesain sesuai kebutuhan.

Sementara, untuk furnishing, hunian tersebut juga dilengkapi dengan sanitary ware dan kitchen appliances premium dari merek furnitur asal Jerman, yakni Kohler dan Teka.

Melengkapi kenyamanan hunian, Matera Residences memiliki fitur import marble slab tipe 12 m x 20 m dan 12 m x 25 m, Quadra tipe 9 m x 18 m dan 10 m x 20 m, atau import marble slab opsional. Ada pula fitur kaca low e-glass, smart home system, digital door lock, smart air ventilation, solar water heater, solar panel system, dan potable water system.

Hunian tersebut juga dilengkapi air conditioner (AC) di setiap ruangan, kanopi skylight, pintu garasi otomatis, dan electric vehicle (EV) charging.

“Kami yakin, hunian Matera Residences akan menjadi ikon dan kebanggaan bagi kawasan sekitar sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian yang luxurious,” tutur Henry. 

Untuk diketahui, pada tahap awal, Matera Residences dipasarkan secara terbatas, yakni sebanyak 54 unit saja. Unit ini dibanderol mulai dari Rp 6,2 miliar hingga Rp 12,7 miliar per unit. Harga ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Adapun pemasaran perdana dilakukan melalui dua tahap, yaitu VIP Pass mulai Kamis (15/12/2022) hingga Kamis (12/1/2023) dan Regular Pass mulai Jumat (13/1/2022) hingga Kamis (29/1/2023).

Selama masa pemasaran perdana, Paramount Land menyediakan beragam cara pembayaran yang mudah dan menarik, di antaranya super cash, tunai keras, kredit pemilikan rumah (KPR) dengan angsuran ringan, dan tunai bertahap.

Untuk memenuhi antusiasme para calon konsumen, Paramount Land telah membuka show unit Matera Residences dan Matera Gallery pada Jumat (25/11/2022). Pada acara itu, masyarakat dan investor dapat merasakan langsung kenyamanan, suasana lingkungan, dan interior mewah yang disajikan di Matera Residences.

Untuk mengetahui informasi secara lengkap terkait Matera Residence dan hunian lain yang disediakan oleh Paramount Land, silakan kunjungi situs web www.paramount-land.com. Informasi juga bisa diakses pada media sosial Instagram @officialparamountland.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com