Advertorial

BCA Tetap Buka Operasional Kantor Cabang Selama Masa Libur Nataru

Kompas.com - 30/12/2022, 13:20 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tetap membuka layanan operasional kantor cabang pada periode libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama periode libur berlangsung.

Nasabah yang ingin melakukan transaksi setor tunai dapat bertransaksi di kantor cabang pada hari kerja selama periode Nataru atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap selama 24 jam.

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM saat libur Nataru, BCA telah menyediakan uang tunai sebesar Rp 37,6 triliun. Angka ini naik sekitar 8 persen jika dibandingkan pada 2021.

Selain menyediakan layanan offline melalui kantor cabang, nasabah juga dapat melakukan transaksi #BankingFromAnywhere yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, sebagai bagian dari perbankan nasional, BCA berkomitmen memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode libur Nataru, baik secara online maupun offline.

“BCA juga menghadirkan BCA Year End Salebration 2022 yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun,” ujar Jahja dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Adapun informasi secara lengkap mengenai BCA Year End Selebration 2022 bisa didapat dengan mengunjungi laman berikut.

Jahja menambahkan, BCA berkomitmen dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi, termasuk saat momen libur Nataru.

Sebagai contoh, nasabah yang ingin membuka rekening baru selama masa libur dapat melakukannya secara online melalui BCA mobile. Nasabah juga bisa membayar sejumlah tagihan pada akhir bulan melalui BCA mobile dan myBCA.

Tak hanya itu, nasabah juga bisa mengakses fitur Lifestyle pada BCA mobile untuk memenuhi kebutuhan lain, seperti membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, atraksi, dan rekreasi. 

BCA juga telah menyediakan layanan QR Cross Border via BCA mobile untuk memudahkan aktivitas transaksi nasabah yang berlibur ke Thailand.

Lewat fitur tersebut, nasabah dapat bertransaksi di merchant yang sudah bekerja sama dengan bank di Thailand serta sudah terintegrasi dengan jaringan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Cara pembayarannya mudah. Nasabah cukup memindai kode QR yang disediakan merchant melalui QRIS BCA mobile.

Selain cashless dan praktis, nominal transaksi yang dilakukan menggunakan QR Cross Border akan dikonversi secara otomatis sesuai dengan kurs e-rate BCA yang kompetitif.

Informasi secara lengkap mengenai transaksi lintas negara (cross border) Indonesia-Thailand melalui QRIS BCA mobile bisa didapat dengan mengeklik tautan berikut.

Siaga 24 jam lewat Halo BCA

Selain memberikan kenyamanan lewat layanan digital banking, BCA juga siap membantu nasabah yang membutuhkan pertolongan lewat layanan customer service Halo BCA.

Untuk diketahui, layanan tersebut tersedia selama 24 jam dan dapat diakses melalui nomor telepon 1500888, WhatsApp 0811 1500 998, media sosial (medsos) Twitter di akun @HaloBCA, dan webchat melalui www.bca.co.id, dan e-mail halobca@bca.co.id.

Saat nasabah ingin menghubungi Halo BCA lewat aplikasi WhatsApp, pastikan logo dari akun tersebut sudah terverifikasi dan memiliki centang berwarna hijau.

Tak hanya lewat platform tersebut, nasabah juga dapat menggunakan mobile apps Halo BCA yang dapat digunakan untuk menghubungi semua kanal resmi Halo BCA.

Aplikasi Halo BCA juga menyediakan kanal alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA.

Aplikasi Halo BCA dapat diunduh melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Adapun sebelum menggunakan aplikasi tersebut, nasabah dianjurkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mempercepat proses verifikasi ketika melakukan panggilan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi Halo BCA, silakan klik tautan ini.

BCA pun mengimbau setiap untuk selalu berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Pasalnya, BCA tidak pernah meminta nasabah untuk mengisi data-data pribadi melalui sarana apa pun, termasuk link.

Oleh karena itu, BCA meminta kepada para nasabah agar tidak membagikan data pribadi perbankan yang bersifat rahasia, seperti nomor kartu anjungan tunai mandiri (ATM), personal identified number (PIN), dan one-time password (OTP).

Melalui siaran pers, Jahja yang mewakili segenap dewan komisaris, direksi, dan karyawan BCA juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Semoga di tahun yang baru, kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama beraktivitas di libur akhir tahun. Tetap jaga kesehatan dan keamanan,” tutur Jahja.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com