Advertorial

Hadirkan Merek Dagang Kelima, F&B ID Resmikan GCC

Kompas.com - 30/12/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - PT Foods Beverages Indonesia (F&B ID) meresmikan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto atau GCC sebagai merek dagang kelima sekaligus gerai ke-500 di Indonesia, Kamis (15/12/2022). Gerai yang menyajikan menu utama Authentic Japanese Chicken Katsu Curry ini berlokasi di lantai ground, Mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel).

Business Director F&B ID Devin Widya Krisnadi mengatakan bahwa F&B ID sudah hadir 11 tahun menemani masyarakat Indonesia. Pihaknya mulai dengan menghadirkan Chatime pada 2011, Cupbop pada 2016, Gindaco pada 2018, serta Chatime Atealier pada 2019.

“Pada 2022 ini, kami ingin menghadirkan rasa kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang, melalui Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto atau bisa disapa dengan GGC,” ujar Devin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Untuk diketahui, GCC didirikan oleh Hirokazu Miyamori sejak 2003. Kata Go dalam bahasa Jepang memiliki arti 5 sehingga Go Go berati 55. Hal ini terinspirasi dari proses pembuatan kari GCC yang melalui 55 tahapan dan dimasak selama 5 jam.

Sebagai informasi, varian menu GCC yang dapat dinikmati konsumen, antara lain Chicken Katsu Curry, Fried Shrimp Curry, Sausage Curry, Goriemon Curry, dan Grand Slam Curry. Menu-menu tersebut dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 44.000. Tersedia pula berbagai pilihan ukuran, yakni small, medium, large, dan extra large.

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih porsi menu terbesar yang beratnya mencapai 2,5 kilogram, yaitu World Champion Class Curry (XXXL).

Chatime hadirkan minuman tema Pokemon hingga camilan Nochi

Chatime edisi Pokemon Dok. F&B ID Chatime edisi Pokemon

Menjadi bagian dari F&B ID, Chatime terus berinovasi menciptakan pengalaman menikmati minuman kekinian bagi pelanggan. Salah satunya, dengan menghadirkan kampanye bertema “Catch A Good Time”. Lewat kampanye ini, Chatime merilis tiga minuman yang terinspirasi dari karakter Pokemon, yakni Pikachu Milk Ball, Charizard Orange Tea, dan Mewtwo Berry Tea

Ketiga minuman tersebut disajikan dengan gelas ukuran large dengan gambar karakter Pokemon serta tutup berbentuk bola Pokemon. Untuk harga, setiap cup Chatime edisi Pokemon dibanderol mulai dari Rp 33.000. Pelanggan juga bisa menambah jenis topping, menentukan takaran gula, dan jumlah es yang diinginkan.

Kemudian, Chatime juga menghadirkan tiga kartu promo foil, yakni Pikachu, Charizard, Mewtwo serta tiga kartu normal Pokemon Game Kartu Koleksi edisi Chatime, yaitu Eevee, Psyduck, dan Snorlax.

Minuman dan kartu promo tersebut sudah bisa dinikmati di seluruh gerai Chatime Indonesia sejak Jumat (16/12/2022).

Marketing General Manager F&B ID Lany Cucu berharap kampanye Chatime bertema Pokemon bisa melengkapi kebahagiaan konsumen, terutama penggemar Pokemon, pada akhir tahun.

“Saat berkumpul bersama keluarga atau sahabat, (bisa) sambil menikmati segarnya minuman Chatime atau bertukar hadiah dengan kartu promo Pokémon Game Kartu Koleksi edisi Chatime,” ujar Lany.

Chatime, lanjut Lany, juga berupaya untuk memanjakan komunitas Pokemon GO di Indonesia dengan meresmikan 250 gerai di seluruh Indonesia sebagai PokeStop dan Gym.

Lany mengatakan bahwa Chatime mengajak seluruh Chatimers--sebutan penggemar Chatime--, serta para penggemar Pokemon untuk berpetualang mendapatkan berbagai Pokemon yang ada di gerai-gerai Chatime Indonesia dengan menggunakan aplikasi Pokemon GO.

Selain itu, melalui kampanye “Once Upon A Snack Time”, Chatime meluncurkan camilan kemasan Nochi atau Nori Chips. Pelanggan dapat menikmati kerenyahan rumput laut dibalur tepung dengan berbagai varian rasa, seperti balado, barbeque, dan keju.

Snack rumput laut varian rasa, Nochi, dari Chatime Dok. F&B ID Snack rumput laut varian rasa, Nochi, dari Chatime

Nochi sudah tersedia di lebih dari 450 gerai Chatime, Cupbop, Gindaco, dan aplikasi makanan pesan antar online. Harga yang dibanderol untuk setiap Nochi adalah Rp 15.000.

Ngumpul makin seru dengan Cupbob Fun Pack

Cupbop juga turut meramaikan momen akhir tahun dengan merilis menu terbaru, yaitu Fun Pack. Menu ini merupakan gabungan dari berbagai menu korean street food terfavorit Cupbop, seperti Hotdakk, Chicken Mandoo, K-POP Chikin, dan Chikin Wings.

Sesuai dengan namanya, Fun Pack menjadi camilan yang memberikan pengalaman yang menyenangkan saat dinikmati bersama keluarga. Para Cupbopers–sebutan penggemar Cupbop–, dapat bermain board game sederhana yang tersedia di tutup kemasan.

Cupbop edisi Fun Pack yang cocok menemani momen ngumpul akhir tahun Dok. F&B ID Cupbop edisi Fun Pack yang cocok menemani momen ngumpul akhir tahun

Caranya, dengan melakukan scan quick response (QR) pada board game untuk melempar dadu secara online kemudian melangkah sesuai angka dadu yang muncul. Menu Fun Pack dapat dinikmati dengan harga Rp 110.000 di seluruh gerai Cupbop Indonesia dan berbagai online delivery.

F&B ID tutup tahun dengan perluas ekspansi

Melalui semangat serving simple soulfull happiness, pada akhir 2022, F&B ID hadir lebih dekat menjangkau pelanggannya lewat pembukaan gerai Chatime, Cupbop, dan Gindaco di beberapa lokasi terbaru. Salah satu gerai Chatime dibuka di Ambon, Maluku, Jumat (23/12/2022).

Gerai Chatime ke-452 tersebut hadir untuk untuk para penikmat minuman kekinian di Kota Ambon. Gerai ini sekaligus menjadi gerai kota ke-7 di bagian Timur Indonesia yang disasar oleh F&B ID, setelah Bali, Makassar, Manado, Mataram, Gowa , dan Kupang.

Lany mengatakan bahwa F&B ID berupaya menghadirkan bahagia yang sederhana, seperti berkumpul bersama keluarga, teman atau kerabat sambil menikmati minuman favorit kekinian.

“Sejalan dengan misi kami, yaitu serving simple soulfull happiness. Pembukaan Chatime pertama kalinya di Ambon adalah wujud nyata kami menyajikan kebahagiaan kecil di keseharian teman-teman semuanya,” tuturnya.

Lany menjamin rasa minuman yang hadir di Gerai Ambon sama segar serta nikmatnya dengan Chatime di Jakarta dan kota lainnya. Hal ini karena pihaknya menggunakan bahan-bahan terbaik dan berkualitas.

Ekspansi kami ke Ambon juga melihat dari keberhasilan gerai kami di kawasan Indonesia Timur lainnya, seperti di Bali, Makassar, Manado, Mataram, Gowa dan Kupang," ujarnya.

Tidak hanya itu, F&B ID juga menghadirkan Cupbop untuk pertama kalinya di Yogyakarta. Kemudian, hingga akhir 2022, F&B ID masih akan membuka gerai Chatime, Cupbop, dan Gindaco dalam satu lokasi, yaitu di Pakuwon Mall Yogyakarta.

Dengan kehadiran gerai Chatime, Cupbop, Gindaco, Chatime Atealier, dan GGC, F&B ID kini telah memiliki 500 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com