Advertorial

Banjir Landa Semarang, Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bright Gas dan Sembako

Kompas.com - 01/01/2023, 16:39 WIB

KOMPAS.com – Sejumlah wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mengalami banjir akibat hujan berintensitas tinggi yang berlangsung sejak Jumat (30/12/2022) hingga jelang pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2022).

Merespons situasi tersebut, PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan logistik ke posko utama di Balai Kota Semarang secara berangsur pada Sabtu (31/12/2022) dan Minggu (1/1/2022).

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Heroe Soekendar.

Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana perseroan terhadap masyarakat terdampak banjir di sekitar wilayah operasi Kota Semarang.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, kecamatan-kecamatan yang terdampak mendirikan posko banjir atau dapur umum di lokasi masing-masing,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Dengan pendirian posko banjir dan dapur umum, lanjut Brasto, distribusi bantuan logistik akan dilakukan terpusat dari Balai Kota Semarang.

Brasto menjelaskan, bantuan yang disalurkan Pertamina meliputi tabung liquefied petroleum gas (LPG) Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mi instan, gula, dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu pemerintah dalam meredakan dan memulihkan keadaan masyarakat yang terdampak banjir, terutama pada momen pergantian tahun ini (2023),” imbuh Brasto.

Sebagai perwakilan penerima bantuan, Heroe Soekendar menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pertamina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan. (Bantuan ini) tentu akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam memulihkan keadaan masyarakat dari musibah banjir yang terjadi,” katanya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com