Advertorial

5.000 Wisatawan Ramaikan Konser Pergantian Tahun 2023 Besutan Injourney

Kompas.com - 02/01/2023, 20:56 WIB

KOMPAS.com - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney sukses menghibur wisatawan pada malam Tahun Baru 2023 lewat konser bertajuk “New Years Eve Concert (NYE’s) at Labuan Bajo” yang digelar di Waterfront Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (31/12/2022).

Sedikitnya, terdapat 5.000 wisatawan yang menghadiri konser tersebut. NYE’s at Labuan Bajo terbilang sukses karena jumlah wisatawan yang hadir melampaui target, yakni 3.000 orang.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono mengapresiasi antusiasme wisatawan yang turut meramaikan pesta Tahun Baru berskala internasional pertama di Labuan Bajo tersebut.

“Capaian ini sangat membanggakan dan kami sangat berterima kasih kepada para wisatawan. Kami berharap, konser kali ini dapat memberikan pengalaman indah dan menyenangkan bagi wisatawan,” ujar Maya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (2/1/2023).

Dengan begitu, lanjut Maya, wisatawan mancanegara semakin mantap untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Indonesia.

Keberhasilan Injourney menyelenggarakan NYE’s at Labuan Bajo pun menuai apresiasi dari para musisi kenamaan Tanah Air. Salah satunya, dari grup musik Gigi yang didapuk sebagai pengisi acara konser tersebut.

Basis Gigi Thomas Ramdhan menyampaikan terima kasih atas kesempatan kolaborasi bersama Injourney di NYE’s at Labuan Bajo.

-Dok. Injourney -

“Kami berharap, sektor pariwisata nasional kembali pulih. Program-program pariwisata nasional ke depannya juga (semoga) berjalan lancar dan sukses,” ungkap Thomas.

Selain Gigi, putra daerah NTT, Andmesh Kamaleng, juga mengapresiasi Injourney atas kesempatan yang diberikan untuk manggung di konser tersebut.

Andmesh mengaku terkesan dengan pengemasan acara dan juga antusiasme pengunjung yang menurutnya luar biasa.

“Semoga ke depannya, Injourney selalu menghadirkan event-event yang menghibur masyarakat, semakin keren, dan memberi ruang bagi musisi-musisi di Tanah Air untuk menyemarakkan event tahunan ini,” kata Andmesh.

Senada dengan Thomas dan Andmesh, disc jockey (DJ) Tiara Eve pun mengungkapkan kebanggaannya dapat diundang sebagai pengisi acara.

Tiara berharap, Injourney dapat terus mendukung perkembangan sektor pariwisata nasional sehingga dapat semakin dikenal wisatawan mancanegara.

Adapun DJ asal Italia, Meduza, juga mengapresiasi konser akbar Tahun Baru tersebut.

“Saya menyukai event ini. Injourney hebat,” tuturnya.

Untuk diketahui, konser NYE’s at Labuan Bajo ditutup dengan penampilan mengesankan DJ Meduza pada pukul 01.15 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

-Dok. Injourney -

Komitmen jaga kebersihan destinasi wisata

Komitmen wisatawan untuk menjaga kebersihan usai konser berakhir pun patut diapresiasi oleh pihak penyelenggara.

Maya mengatakan, wisatawan meninggalkan venue konser secara tertib dan tidak meninggalkan sampah. Alhasil, setelah acara usai, venue kembali bersih seperti sedia kala.

Untuk meminimalisasi penumpukan sampah, lanjut Maya, Injourney menyediakan sejumlah tempat sampah berukuran besar yang tersebar di beberapa titik. Upaya ini bertujuan untuk memudahkan pengunjung membuang sampah di lokasi tersebut.

“Langkah tersebut sangat membantu petugas kebersihan sehingga pekerjaan untuk merapikan dan mengembalikan venue seperti kondisi semula tidak membutuhkan waktu lama,” jelas Maya.

Maya mengungkapkan, inisiatif wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya merupakan hal yang patut diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi kultur dalam setiap event pariwisata.

“Kami sangat bangga melihat tanggung jawab para wisatawan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kebersihan lokasi wisata. Hal ini sejalan dengan komitmen Injourney yang senantiasa mengajak wisatawan untuk menjaga kebersihan destinasi wisata yang dikunjungi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Maya menambahkan, respons positif wisatawan terhadap NYE’s at Labuan Bajo menjadi semangat bagi Injourney untuk terus menghadirkan berbagai event dan program pariwisata lain yang tidak kalah menarik pada 2023.

“Kami berharap, NYE’s Labuan Bajo dapat menjadi pemantik bagi penyelenggara event lain untuk menghadirkan gelaran berkelas internasional di area Marina Waterfront Labuan Bajo. Dengan begitu, tercipta dampak positif bagi ekonomi lokal serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah sekitar,” kata Maya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com