Advertorial

Buat Pegawai yang Mau Wujudkan Mimpi, Temukan Solusinya di Sini!

Kompas.com - 03/01/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Uang merupakan media untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok, mulai dari sandang, pangan, hingga papan. Oleh sebab itu, pengelolaan keuangan atau finansial merupakan kunci agar hidup lebih nyaman.

Di sisi lain, kesulitan finansial pun terkadang tak dapat dielakkan. Ketika hal ini terjadi, sebagian orang memilih untuk meminjam uang kepada teman, keluarga, atau penyedia layanan keuangan melalui aplikasi pinjaman online.

Namun, pengajuan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online juga berpotensi memunculkan masalah baru, terlebih jika debitur tak mampu membayar kredit sesuai kesepakatan dengan kreditur

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat, khususnya pegawai negeri dan swasta, dapat mengajukan pinjaman ke bank karena keamanannya terjamin. Selain itu, pengajuan pinjaman di bank juga relatif cepat. Apalagi, pinjaman di bank kini juga dapat diajukan secara online melalui platform digital.

Layanan tersebut salah satunya diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Melalui kredit BRIguna yang ditujukan bagi pegawai negeri serta swasta yang telah memiliki rekening gaji di BRI, pengajuan serta pencairan pinjaman dapat dilakukan kapan dan di mana saja secara cepat, yakni kurang dari 15 menit. Dengan kata lain, calon debitur tidak perlu ke kantor cabang unit kerja BRI. Pengajuan pun tidak mensyaratkan dokumen fisik.

Selain itu, calon debitur juga bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif, yakni mulai 0,92 persen per bulan.

Keunggulan lain yang juga bisa dirasakan oleh calon debitur adalah pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo tanpa perlu membuka rekening tabungan baru.

Untuk mengajukan pinjaman kredit BRIguna, nasabah BRI hanya perlu mengunduh aplikasi BRImo dari App Store atau Play Store.

Setelah melakukan registrasi dan login, nasabah dapat memilih menu “Lainnya”, kemudian klik “Pinjaman BRI”, lalu klik “Ajukan Baru”, pilih “Kredit Konsumtif”, dan klik “BRIguna”.

Kemudian, nasabah perlu melengkapi informasi data pribadi dan memfoto Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah itu, sistem akan melakukan pengecekan Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (SLIK OJK) secara otomatis.

Kemudian, nasabah akan diminta untuk melakukan swafoto. Setelah membaca serta memahami seluruh syarat dan ketentuan, nasabah diminta membubuhkan tanda tangan digital (digital signature). Begitu pengajuan disetujui, dana akan masuk ke rekening calon debitur.

Sebagai informasi, melalui kredit BRIguna, calon debitur dapat mengajukan kredit maksimal Rp 500 juta dengan tenor maksimal 15 tahun.

Tunggu apa lagi? Sekarang saatnya untuk #BeraniWujudkanMimpi dengan kredit BRIguna melalui aplikasi BRImo!

Informasi selengkapnya mengenai kredit BRIguna dari BRI bisa didapat pada tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com