Advertorial

Bayar Belanjaan Jadi Lebih Simpel Pakai QRIS di myBCA

Kompas.com - 03/01/2023, 11:53 WIB

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 membuat masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan pembayaran fisik menggunakan uang tunai atau kartu bank saat berbelanja.

Pembayaran digital pun menjadi pilihan yang dirasa lebih aman. Dengan metode pembayaran ini, masyarakat dapat bertransaksi tanpa kontak fisik atau contactless dengan penjual ataupun kasir.

Adapun pembayaran digital yang kerap dipilih masyarakat di antaranya transfer antar rekening, virtual account, dan yang paling dianggap praktis adalah scan quick response (QR) code melalui smartphone.

Saat ini, masyarakat bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS melalui seluruh aplikasi pembayaran dari penyelenggara uang elektronik mana pun, baik bank maupun nonbank.

Metode pembayaran QRIS bisa digunakan untuk membayar belanjaan di supermarket, makanan di kafe atau warung makan, membayar tiket masuk pada tempat wisata, dan bioskop. Bahkan, masyarakat dapat berdonasi atau membayar parkir hanya dengan scan QRIS.

Salah satu aplikasi yang memiliki fitur pembayaran QRIS adalah myBCA. Adapun cara menggunakan QRIS di myBCA untuk pembayaran cukup mudah. Setelah mengetahui total belanja atau transaksi, ikuti langkah berikut:

  1. Buka aplikasi myBCA di smartphone Anda
  2. Masukkan BCA ID & Password atau gunakan fitur ‘Masuk dengan Biometrik’
  3. Klik icon ‘QR’ di tengah bawah
  4. Scan kode QRIS yang tersedia
  5. Pilih sumber dana, masukkan atau pastikan nominal yang harus dibayarkan
  6. Pastikan nama merchant dan nominal transaksi sudah sesuai
  7. Masukkan PIN
  8. Pembayaran berhasil

Aplikasi myBCA juga memiliki fitur dan layanan lain, seperti untuk membayar tagihan dan isi ulang, buka e-Deposito, investasi, hingga akses banyak rekening dalam satu aplikasi.

Ada banyak kemudahan transaksi yang bisa didapatkan dari aplikasi myBCA untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk menggunakan aplikasi myBCA, nasabah hanya memerlukan BCA ID dan password untuk mengakses seluruh informasi rekening yang dimiliki di BCA. Selain itu, terdapat fitur Biometrik yang memungkinkan nasabah melakukan login ke aplikasi menggunakan fingerprint (sidik jari) atau face recognition (pengenalan wajah). Aplikasi myBCA juga bisa diakses melalui aplikasi di smartphone ataupun melalui browser.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai QRIS di myBCA, silakan klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com