Advertorial

Atasi Isu Food Waste, PHMHOTELS Jalin Kerja Sama dengan FoodCycle Indonesia

Kompas.com - 04/01/2023, 09:47 WIB

KOMPAS.com – PHMHOTELS merupakan chain hotel pertama di Indonesia yang mengambil bagian dalam mendukung gerakan #zerofoodwaste di era sustainability saat ini.

Maka dari itu, PHMHOTELS menggandeng FoodCycle Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang membantu menyalurkan makanan berlebih.

Food Cycle Indonesia juga telah menjadi bagian dari gerakan pencegahan food waste rancangan Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), dan beberapa asosiasi serta lembaga lain.

“Kerja sama tersebut adalah langkah awal kami dari serangkaian program yang akan dilakukan bersama tim dari FoodCycle Indonesia,” ujar Director of Brand dan Creative PHMHOTELS Marcia Amandary dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Ilustrasi makanan di hotel.Dok. PHM Hotel Ilustrasi makanan di hotel.

Ia menambahkan bahwa akan ada beberapa kegiatan lanjutan terkait kerja sama tersebut, seperti pelatihan khusus yang diadakan di seluruh unit PHMHOTELS. Pelatihan ini digelar guna mendukung serangkaian program yang sudah berjalan di FoodCycle Indonesia.

Marcia meyakini bahwa ke-15 unit PHMHOTELS dapat menjalani program dengan baik sehingga bisa menjadi contoh bagi banyak pihak di industri perhotelan.

Mengamini hal tersebut, General Manager dari FoodCycle Indonesia Cogito Ergo Sumadi mengatakan bahwa kerja sama tersebut menjadi sebuah batu loncatan untuk mencapai visi FoodCycle Indonesia, yaitu “Zero Hunger” dan “Zero Food Waste” untuk Indonesia yang lebih baik.

“PHMHOTELS menjadi grup hotel pertama yang bekerja sama dengan FoodCycle Indonesia dalam mengatasi masalah makanan berlebih,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini, program dari FoodCycle Indonesia sudah ada di kota-kota di Jawa-Bali, Medan, Bandar Lampung, dan segera berkembang ke kota-kota lain di Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com