Advertorial

Pastikan Liburan Nataru Aman dan Nyaman, Antis Gandeng Pertamina Retail Sediakan Hand Sanitizer di SPBU

Kompas.com - 04/01/2023, 14:33 WIB

KOMPAS.com – Antis Hand Sanitizer bekerja sama dengan anak usaha PT Pertamina Patra Niaga, yaitu Pertamina Retail, untuk membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan, terutama menjaga kebersihan tangan selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kolaborasi tersebut diwujudkan dengan menyediakan dispenser manual Antis Hand Sanitizer di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) company owner company owned (COCO) Pertamina area Pulau Jawa. Kemudian, Antis juga membagikan hand sanitizer secara gratis di beberapa SPBU tertentu.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan nyata dalam memberikan perlindungan ekstra guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perjalanan darat.

Chief of Marketing Officer Enesis Group Awin Indranto mengatakan bahwa Antis berkomitmen untuk memberikan edukasi tentang kebersihan tangan kepada masyarakat.

“Ketika melakukan perjalanan darat, akses akan air mengalir dan sabun sedikit. Kami memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tersedia alternatif membersihkan tangan dengan Antis Hand Sanitizer,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (4/1/2023).

Dalam keseharian, lanjut Awin, semua kegiatan dilakukan dengan tangan. Tanpa disadari kuman, bakteri, atau virus menempel dan menjadikan tangan sebagai media penyebaran, baik ke diri sendiri maupun orang lain.

“Menjaga kebersihan tangan menjadi kunci dalam menjaga kesehatan. Menggunakan Antis Hand Sanitizer dapat menghentikan penyebaran kuman, bakteri, dan virus di masyarakat,” katanya.

Menanggapi kerja sama tersebut, Marketing Manager PT Pertamina Retail Ardhi Widodo mengatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan dengan Antis merupakan komitmen perusahaan kepada konsumen dalam mengurangi potensi penularan Covid-19 saat bertransaksi di SPBU Pertamina.

“Konsumen tidak perlu lagi merasa khawatir karena dapat tetap menjaga kebersihan tangan saat dan setelah pembelian bahan bakar,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap, kesehatan konsumen dapat terjaga selama melakukan perjalanan, terutama saat libur Nataru.

Sebagai informasi, Antis Hand Sanitizer merupakan pembersih tangan tanpa air yang mengandung alkohol 70 persen dan sudah terbukti mampu membuat kuman pecah lalu mati dalam 4 detik. Antis juga mengandung bahan food grade yang aman digunakan sebelum makan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com