Advertorial

Banjir Belum Surut, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas dan Sembako ke Dua Dapur Umum di Pati

Kompas.com - 05/01/2023, 13:51 WIB

KOMPAS.com - Curah hujan tinggi sejak akhir 2022 hingga awal 2023 menyebabkan sejumlah wilayah Jawa Tengah (Jateng), termasuk Kabupaten Pati mengalami banjir. Hingga kini, banjir tak kunjung surut. Kondisi ini pun membuat aktivitas masyarakat setempat terhambat.

Merespons kondisi tersebut, Pertamina melanjutkan penyaluran bantuan berupa pasokan liquefied petroleum gas (LPG) Bright Gas dan sembako, khususnya ke dua titik dapur umum di Kabupaten Pati, yakni di Kantor Kecamatan Gabus dan Kantor Kecamatan Juwana, Rabu (4/1/2023).

Pertamina memberikan bantuan berupa LPG Bright Gas dan sembako. Dok. Pertamina Pertamina memberikan bantuan berupa LPG Bright Gas dan sembako.

Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak banjir.

“Berdasarkan info yang kami terima dan koordinasi yang dilakukan dengan Dinas Sosial Kabupaten Pati, bantuan yang dibutuhkan saat ini adalah terkait logistik dan makanan untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi akibat banjir,” ujar Brasto dalam siaran pers dalam siaran yang diterima Kompas.com, Kamis (5/1/2023).

Pertamina memberikan bantuan kepada korban banjir di Pati, Jateng. Dok. Pertamina Pertamina memberikan bantuan kepada korban banjir di Pati, Jateng.

Adapun bantuan yang diberikan Pertamina berupa LPG Bright Gas, beras, gula, telur, mi instan, minyak goreng, susu UHT, popok bayi, dan barang-barang kebutuhan pokok lain.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu masyarakat terdampak yang saat ini harus mengungsi atau tidak bisa beraktivitas akibat banjir yang merendam rumahnya,” kata Brasto.

Sebagai informasi, bantuan dari Pertamina diterima oleh perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Pati Eko Suwarno. Ia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada warga di Kabupaten Pati yang masih terdampak banjir.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com