Advertorial

JJP Hadirkan Dialog tentang Kesehatan Mental "Doing Good for Others Week"

Kompas.com - 09/01/2023, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Jendela Jiwa Publication (JJP) akan menggelar dialog tentang kesehatan mental bertajuk “Doing Good for Others Week: An Event For The Soul Buat Si Paling Positive Vibes” di Kopi Jendela Jiwa, Cinere, Depok, Jawa Barat, mulai Jumat (13/1/2023) hingga Minggu (15/1/2023).

JJP sendiri merupakan sebuah gerakan sosial yang berfokus pada kesehatan mental anak muda serta masyarakat umum yang peduli terhadap kesehatan mental pribadi dan lingkungan sekitarnya.

Pendiri JJP Oktavia mengatakan, kepercayaan diri merupakan kunci untuk hidup dan bergerak maju di tengah situasi yang tidak pasti.

“JJP ingin menjadikan kegiatan Doing Good For Others sebagai barometer untuk mengenali kehidupan mental batin peserta supaya dapat berempati kepada orang lain,” ujar Oktavia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/1/2023).

Oktavia memaparkan, acara tersebut turut menghadirkan pakar stoik sekaligus penulis buku best seller Filosofi Teras, Henry Manampiring dan illustrator #88LOVELIFE sekaligus pemilik brand Dinda Puspitasari Studio, Dinda Puspitasari.

Selain itu, acara tersebut juga diisi oleh lembaga dan komunitas kesehatan mental yang akan memberikan kelas pengembangan diri, art therapy workshop, pameran seni bertema kesehatan mental, serta layanan psikologi gratis.

Selanjutnya, kata Oktavia, acara akan ditutup oleh penampilan dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Lazuardi Cinere. Terdapat pula kegiatan donasi barang bekas berkualitas yang diinisiasi oleh Yayasan Amal Khair Yasmin.

“Acara tersebut penting karena generasi muda membutuhkan kemampuan untuk menemukan kembali diri mereka berulang kali sepanjang hidup mereka. Pasalnya, kita tidak tahu dunia akan seperti apa dalam 10 sampai 20 tahun mendatang,” ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com