Advertorial

Pererat Solidaritas Pelari dan Komunitas, Skolari Gelar RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary

Kompas.com - 13/01/2023, 16:44 WIB

KOMPAS.com – Komunitas olahraga lari, Skolari, menggelar fun run berjarak 4 kilometer (km) bertajuk RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (14/1/2022). Acara ini diselenggarakan untuk mempererat solidaritas pencinta olahraga lintas komunitas.

Kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-4 Skolari. Selain anggota, gelaran tersebut melibatkan berbagai komunitas olahraga lari dan sepeda di Ibu Kota.

RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary bakal diramaikan oleh sekitar 400 orang. Acara ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, seperti penampilan musik, fun games, door prize, dan awarding.

Founder Skolari Rinaldi Usman mengatakan, acara tersebut menjadi momen penting untuk meningkatkan solidaritas antaranggota dan lintas komunitas.

“Pada usia ke-4 tahun, Skolari ibarat seorang anak yang sudah bisa berlari. Untuk itu, Skolari harus bisa berlari lebih jauh untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat (melalui olahraga),” ujar Rinaldi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/1/2022).

Itu berarti, lanjut Rinaldi, Skolari harus mencetak lebih banyak pelatih olahraga lari.

Rinaldi berharap, kehadiran RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary dapat mempererat tali persaudaraan komunitas Skolari sehingga semakin kuat, kompak, dan solid.

“Pada acara tersebut, kami juga ingin memperkenalkan ‘Skolari Berbagi’. Aksi ini diharapkan mendapat dukungan dari sesama pegiat olahraga sehingga bisa terlaksana secara berkala setiap bulan,” kata Rinaldi.

Selain itu, imbuhnya, Skolari juga memperkenalkan jersiterbaru edisi 2023 pada RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary.

Rinaldi menjelaskan bahwa pihaknya ingin mencoba keluar dari warna merah sebagai identitas Skolari. Berbeda dengan versi sebelumnya, jersi Skolari kali ini menonjolkan unsur warna baru, yakni biru muda dan tua.

Kedua warna tersebut mencerminkan Skolari sebagai komunitas yang menjadi wadah pencinta olahraga lari lintas generasi, baik muda maupun senior.

“Sementara, garis tegas lurus yang ditorehkan pada bagian depan dan miring di sisi belakang menggambarkan Skolari sebagai komunitas dapat berkolaborasi dengan berbagai entitas untuk mewujudkan visi hidup sehat,” terangnya.

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan, selain dukungan dari anggota Skolari dan rekan komunitas, RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary juga didukung sejumlah partner dari brand kenamaan, seperti Bank Mandiri, Exercise in Experience, SPARK, Reebok, Hydro Coco, Sunpride, Salonpas Hisamitsu, Crystalline, dan Fitbar.

Ada pula Garantea, Mie Jiwa Pagi, Dorsata Doctor, Loops Coffee and Bikestop, Jakarta Cycling Shop, Wearinasia, Bebas Cedera, Rumah Sakit Pelni, His Erha, Kuyy App, Gadget Empire, Beauteeth Dental Clinic, dan Y2 Clothes.

Seluruh brand yang mendukung kegiatan tersebut, kata Rinaldi, menaruh kepedulian terhadap urgensi peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan rutin berolahraga

“Berkaca dari fondasi yang ditanamkan Skolari, yaitu ‘running is sharing, running is caring’, melalui RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary, kami juga menginisiasi gerakan sosial untuk membantu para calon atlet muda berbakat bidang olahraga lari dan sepeda,” tambahnya.

Melalui program Skolari Berbagi, lanjutnya, pihaknya berkolaborasi dengan Skolari Cycling Club (SCC). Kolaborasi ini menghadirkan kegiatan pengumpulan donasi yang sudah berlangsung selama dua pekan sebelum acara RUNT4STIC Skolari 4th Anniversary.

“Kami berhasil mengumpulkan puluhan barang berupa pakaian, perlengkapan, dan peralatan pendukung olahraga lari dan sepeda,” jelasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com