Advertorial

Berkenalan dengan Keunggulan Fitur dan Spesifikasi Acer Swift 3 OLED

Kompas.com - 18/01/2023, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Acer merupakan salah satu brand laptop yang banyak dipilih masyarakat untuk menunjang berbagai kebutuhan, terutama pekerjaan. Baru-baru ini, Acer merilis laptop terbaru, yakni Acer Swift 3 OLED. Laptop ini memiliki fitur lengkap dan spesifikasi canggih.

Tak hanya menjadi laptop kerja, Acer Swift 3 OLED juga cocok digunakan sebagai laptop pelajar karena memiliki desain ringkas dan layar OLED yang jernih. Penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur Acer Swift 3 OLED? Berikut adalah ulasannya.

Fitur dan spesifikasi Acer Swift 3 OLED

Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang dibutuhkan semua kalangan untuk membantu menyelesaikan sejumlah pekerjaan, seperti mengolah data, serta membuat dokumen dan presentasi.

Agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan secara lancar, Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi lengkap dan mumpuni.

Salah satu rekomendasi laptop terbaik yang bisa Anda pilih adalah Acer Swift 3 OLED. Laptop OLED ini menawarkan berbagai keunggulan bagi penggunaannya. Berikut adalah spesifikasi lengkap Acer Swift 3 OLED.

  1. Ukuran layar 14 inci
  2. Resolusi layar 2.880 x 1.800 piksel
  3. Teknologi layar OLED dengan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe
  4. Memori 16 gigabita (GB) LPDDR5 Dual Channel
  5. Daya tahan baterai hingga 10 jam
  6. Berat 1,4 kilogram (kg)
  7. Material bodi aluminium
  8. Graphic card Intel® Iris® Xe Graphics
  9. Tipe penyimpanan solid-state drive (SSD) NVMe Gen4
  10. Resolusi webcam Full HD
  11. Sistem operasi Windows 11 Home
  12. Koneksi Killer WiFi 6E
  13. Fitur backlit keyboard

Tidak sekadar punya spesifikasi unggul, Acer Swift 3 OLED juga memiliki desain elegan dan mewah. Bodi laptop yang tipis dan ringan memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana pun.

Keunggulan Acer Swift 3 OLED

Berdasarkan spesifikasi tersebut, berikut adalah keunggulan Acer Swift 3 OLED.

  1. Layar premium dan aman untuk mata

Sesuai dengan nama produknya, spesifikasi layar Acer Swift 3 OLED sudah menggunakan panel OLED 2,8K. Pengguna akan mendapatkan pengalaman melihat grafik yang imersif berkat teknologi layar OLED yang kaya warna.

Dengan teknologi layar OLED, laptop tersebut nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti editing profesional, menonton film, bekerja, serta bermain game.

Layar Acer Swift 3 OLED juga mampu menghadirkan resolusi hingga WQXGA plus (2.880 x 1.800 piksel) dengan akurasi cakupan warna yang lebih tinggi hingga 100 persen DCI P3.

Kemudian, laptop tersebut pun memiliki kecepatan refresh rate 90 hertz (Hz) dengan responsetime 0,2 milisekon (ms) sehingga pergerakan layar mulus maksimal. Selain itu, bezel laptop ini juga dibuat tipis dengan rasio layar ke bodi sebesar 92 persen sehingga terlihat elegan.

Acer Swift 3 OLED juga sudah mendapat sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menunjukkan layar memiliki kadar sinar biru yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

  1. Desain tipis dan mudah dibawa

Dari sisi desain, Acer Swift 3 OLED memiliki tampilan bodi tipis dan ringan sehingga dapat menunjang mobilitas tinggi pengguna. Desain bodi yang ringkas memudahkan laptop untuk dibawa ke mana saja.

Selain itu, Acer Swift 3 OLED menggunakan sasis dari aluminium dengan ketebalan 17,9 milimeter (mm) dan berat 1,4 kg saja. Dengan demikian, pengguna tidak merasa berat ketika membawa laptop ini di dalam tas.

  1. Performa terbaik di kelasnya

Acer Swift 3 OLED didukung 12th Gen Intel® Core™ Processors. Laptop ini menawarkan dua pilihan prosesor, yaitu Intel® Core™ i5-12500H dan juga Intel® Core™ i7-12700H.

Prosesor tersebut dibuat sedemikian rupa yang membagi intinya menjadi dua, yaitu P Core (performance) dan E Core (efficiency). Dengan dukungan prosesor tersebut, laptop ini juga dinilai 1,6 kali lebih cepat jika dibandingkan generasi sebelumnya, yakni Acer Swift 3.

Kemudian, laptop tersebut menyediakan fitur pengisian daya supercepat, baterai tahan lama, fitur instant wake, serta respons layar mulus. Laptop itu juga dibekali dengan Intel® Evo™ Platform.

Itulah spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki Acer Swift 3 OLED. Dengan desain elegan, simpel, dan performa tinggi, laptop ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Sebagai informasi, Acer Swift 3 OLED dibanderol mulai dari Rp 13.499.000 untuk varian Intel® Core™ i5 Processor dan Rp 16.499.000 untuk varian Intel® Core™ i7 Processor. Dengan harga tersebut, pengguna juga mendapatkan additional warranty hingga tiga tahun servis, dua tahun penggantian spare part, dan Acer Priority Care selama satu tahun.

Anda bisa melakukan pembelian secara offline dan online di situs resmi Acer. Jadi, tunggu apa lagi? Telusuri laman resmi Acer untuk info lengkap Acer Swift 3 OLED dan produk lain.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com